Lirik Sektor Pajak, Isran : Mau Uangnya dari Mana yang Penting Bermanfaat Buat Rakyat

Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, pendapatan pajak dari PPH 21 sangat besar.

Lirik Sektor Pajak, Isran : Mau Uangnya dari Mana yang Penting Bermanfaat Buat Rakyat
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Gubernur Kaltim, Isran Noor_ 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Gubernur Kaltim Isran Noor menyebutkan, pendapatan pajak dari PPH 21 sangat besar. Bahkan ia juga memikirkan bagaimana cara  menggenjot pendapatan dari PPH 21 ini kepada provinsi lain  di Indonesia.

“Saya sudah sampaikan ke beberapa gubernur di Indonesia soal besarnya pendapatan pajak dari sektor ini. Kita bisa mengambil contoh Jakarta yang memiliki pendapatan sangat besar dari pungutan PPH 21 ini.

Seperti Gubernur Kepulauan Riau yang juga nanti bersama-sama kita menjalankan ini. Begitu juga  dengan gubernur lainnya,” tuturnya.

Belum lagi ujar Isran, pungutan pajak dari sektor lain. Namun, pada intinya  semua dikhususkan untuk kepentingan rakyat Kaltim.

Apalagi semakin besar  hasil pungutan pajak pada sektor swasta di Kaltim, maka penghasilan Kaltim untuk mensejahterakan rakyat juga akan jauh lebih besar.

“Pokoknya, kita cetak sebanyak-banyaknya uang. Mau dari manakah uangnya didapat yang penting semua  bermanfaat untuk rakyat Kaltim, maka akan diupayakan.

Soal uang itu dari siapa atau dari usaha apa itu urusan lain. Pada sektor lainnya pun nanti akan kita bicarakan, sebab, masih banyak peluang Kaltim untuk mendapatkan keuntungan,” katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Pemprov Kaltim memperkirakan perhitungan pendapatan dari PPH 21 ini dapat menghasilkan Rp 2 triliun/tahun.

Untuk itu,  Isran telah memerintahkan kepada Bappeda Kaltim bersurat kepada kepala daerah di Kaltim, untuk meminta seluruh pengusaha agar meminta  tenaga kerjanya segera mendaftar sebagai wajib pajak. (*)

Subscribe Official YouTube Channel:

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved