Muda Mudi Kaltim Bakal Menyanyi di Gedung Parlemen RI dan Istana Merdeka, UPTD Ini Gelar Audisi

Acara dilangsungkan di aula Taman Budaya, Jalan Kemakmuran, Samarinda yang diikuti perwakilan pemuda pemudi seluruh kabupaten kota di Kalimantan Timur

Muda Mudi Kaltim Bakal Menyanyi di Gedung Parlemen RI dan Istana Merdeka, UPTD Ini Gelar Audisi
TribunKaltim.Co/Christoper D
AUDISI - UPTD Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim menggelar audisi menyanyi lagu wajib nasional dan daerah, guna dikirim bergabung dengan Gita Bahana Nusantara (GBN), untuk menyanyi pada detik-detik Proklmasi 17 Agustus di istana merdeka dan pidato kenegaraan Presiden di gedung DPR-MPR RI, Rabu (10/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - UPTD Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Timur menggelar audisi menyanyi lagu wajib nasional dan daerah.

Pengamatan Tribunkaltim.co, audisi tersebut diselenggarakan mulai 9 hingga 11 Juli 2019.

Acara dilangsungkan di aula Taman Budaya, Jalan Kemakmuran, Samarinda yang diikuti perwakilan pemuda pemudi dari seluruh kabupaten dan kota di Kalimantan Timur.

Audisi itu diselenggarakan untuk mencari empat peserta terbaik yang akan dikirim ke Jakarta, bergabung dengan kelompok paduan suara Gita Bahana Nusantara (GBN).

Nantinya, peserta yang terjaring akan bergabung dengan peserta lainnya dari seluruh wilayah Indonesia, di bawah naungan GBN menyanyi pada upacara detik proklamasi 17 Agustus di istana merdeka, dan saat pidato kenegaraan Presiden di gedung DPR-MPR RI.

Untuk audisi ditingkat Kaltim, kriteria yang dapat mengikuti audisi yakni minimal berusia 18 tahun dan maksimal 23 tahun, serta dapat membaca notasi.

Umumnya, peserta yang hadiri merupakan pelajar dan mahasiswa, yang sebelumnya telah mengikuti audisi di tingkat kabupaten dan kota.

Kendati demikian, pada audisi kali ini, hanya diikuti peserta dari tujuh kabupaten dan kota, diantaranya Balikpapan, Berau, Kutai Timur, Paser, Kutai Barat, Kutai Kartangera dan Samarinda.

"Selain diajarkan menyanyi, mereka juga akan digembleng saat karantina, meliputi disiplin, dan nilai-nilai patriotisme, serta nasionalisme," ucap Plh Kepala UPTD Taman Budaya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kaltim, Ismid Rizal, Rabu (10/7/2019) kepada Tribunkaltim.co.

Empat peserta yang terpilih, terdiri dari dua pria suara bass dan tenor, sedangkan dua wanita suara sofran dan alto.

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved