Berita Pemkab Kutai Barat

200 Tim Squad Berlaga dalam Bupati Cup Esports

Pertandingan ini diikuti 200 peserta/tim squad, dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.

200 Tim Squad Berlaga dalam Bupati Cup Esports
HUMASKAB KUBAR
Sekretaris Kabupaten Drs Yacob Tullur MM tim squad usai membuka Bupati Cup Esports 2019, yang berlangsung 7-13 Juli di panggung utama Alun-Alun Itho, Minggu (7/7/2019). 

SENDAWAR - Untuk menumbuhkan generasi muda yang berjiwa besar mau mengakui kekalahan dan kemenangan orang lain, maka dengan mengikuti kompetisi, bukanlah menjadi hal yang sulit. Kompetisi pasti selalu ada yang kalah dan menang.

Sama halnya dengan mengikuti Bupati Cup Esports 2019 diharapkan menjadikan generasi muda Kubar mampu menjadi gamer sportif, punya jiwa kompetitif, serta gamer yang memiliki hubungan baik, sinergis sebagau mitra pemerintah untuk membangun.

Hal itu dikemukakan Sekretaris Kabupaten Drs Yacob Tullur MM saat membuka Bupati Cup Esports 2019, yang berlangsung 7-13 Juli di panggung utama Alun-Alun Itho, Minggu (7/7/2019).

Pertandingan ini diikuti 200 peserta/tim squad, dengan sistem pertandingan menggunakan sistem gugur.T urut hadir Katua KNPI Kubar dan jajaran kepala perbankan di Kubar.

Dalam sambutan tertulis Bupati Kubar FX Yapan SH Tumenggung Singa Praja yang dibacakan Sekda Yacob Tullur menuturkan melalui kegiatan ini dapat menjadi gerakan untuk mengenalkan olahraga entertaint sport serta mengajak para gamers di Kubar menunjukkan bahwa esports dapat dijadikan sarana olahraga dan rekreasi.

Di jaman milenial saat ini, esports menjadi fenomenal, yang mana esports adalah olahraga yang menggunakan game sebagai bidang kompetitif utama yang dimainkan oleh profesional. Tema yang diangkat pada penyelenggaraan pertama kali ini 'Pengembangan Esports untuk Kutai Barat, demi Generasi Millenial yang Lebih Maju'.

Tentunya kegiatan ini ditujukan agar generasi muda Kubar memiliki wadah mengekspresikan diri dan meningkatkan semangat kebersamaan melalui lomba yang diadakan, mungkin saat ini masyarakat masih kurang familiar dengan Esports itu sendiri.

"Saya mengajak seluruh peserta agar kiranya dapat sambil mengenalkan, menunjukkan apa saja tujuan dan dampak positif dari esport ini. Jika dikelola secara profesional, esports potensial untuk meningkatkan SDM kaum muda. Bahkan esport ini sendiri pernah dipertandingkan pada babak eksebisi di Asian Games dan akan diselenggarakan pada Sea Games 2019 ini," kata Bupati.

Selanjutnya Bupati juga berpesan kepada seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama pertandingan berlangsung. Kerjasama tim yang solid bukan hanya saat berlangsung lomba tersebut tetapi juga dapat diaplikasikan dalam kegiatan sehari-hari. Sebagai generasi muda untuk menjunjung persatuan dan kesatuan.

"Kepada panitia penyelenggara, yakni KNPI dan Roach Gaming, saya mengapresiasi dengan gerakan organisasi muda yang masuk kepada anak muda sesuai perkembangan jamannya. Cara inilah yang saya inginkan bahwa organisasi kepemudaan harus dapat melihat pola dan arus perkembangan jaman dalam merangkul anak-anak muda ke arah yang lebih positif, " ujarnya.

Berkaitan dengan perlombaan yang bisa dibilang bersifat kekinian, diharapkan anak-anak muda Kutai Barat harus ikut memerangi berita hoaks. Jangan mudah percaya terhadap upaya pembentukan opini-opini publik yang tidak jelas bahkan tidak ada bukti kebenarannya.

Secara khusus Bupati mengucapkan terima kasih kepada KNPI Kutai Barat dan Roach Gaming selaku Penyelenggara, para donatur dalam merencanakan dan mempersiapkan sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik.

Kiranya seluruh rencana dan niat kita bersama demi terlaksananya pembangunan di Bumi Tanaa Purai Ngeriman Kutai Barat untuk Hari Esok yang Lebih Baik daripada hari ini senantiasa diberkati Tuhan. (hms10)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved