BPK RI Kaltim Akan Bahas Seluruh Temuan dan Rekomendasi di BPK Pusat

rencana pembahasan yang awalnya akan dilaksanakan di BPK RI Perwakilan Kaltim berubah lokasi menjadi di BPK RI Pusat.

BPK RI Kaltim Akan Bahas Seluruh Temuan dan Rekomendasi di BPK  Pusat
TRIBUN KALTIM / M PURNOMO SUSANTO
Plt Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Agung Hartono 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Kaltim, telah melakukan pembahasan seluruh tindak lanjut dari temuan dan rekomendasi yang disampaikan kepada seluruh kabupaten, kota dan Provinsi Kaltim, pada Rabu (10/7/2019).

Namun, rencana pembahasan yang awalnya akan dilaksanakan di BPK RI Perwakilan Kaltim berubah lokasi menjadi di BPK RI Pusat.

Plt Kepala BPK RI Perwakilan Kaltim, Agung Hartono mengungkapkan, pembahasan atas tindak lanjut yang dilakukan oleh seluruh daerah di Kaltim termasuk Pemprov Kaltim,

atas seluruh temuan dan rekomendasi yang disampaikan pihaknya akan dibahas kembali di BPK RI Pusat.

“Minggu depan masih mau dibahas terlebih dahulu di pusat,” ujarnya singkat saat dihubungi Tribunkaltim.co melalui telepon selularnya, pada Kamis (11/7/2019), sore.

Sebelumnya, Agung menyampaikan, sampai saat ini pihaknya terus melakukan tindak lanjut atas temuan dan catatan BPK RI Perwakilan Kaltim di seluruh daerah di Kaltim.

Sesuai jadwal, dibeberkan olehnya, pada 24 Juli mendatang merupakan deadline bagi seluruh daerah menyampaikan tindaklanjut atas temuan dan catatan tersebut.

“Kan 24 Mei kita serahkan opini kepada daerah. Artinya, 24 Juli adalah waktu selama 60 hari yang kita berikan kepada daerah untuk menindaklanjuti hasil temuan dan catatan yang kami sampaikan.

Sekarang kita terus melakukan tindak lanjut terhadap upaya yang dilakukan daerah-daerah tersebut,” jelasnya.

“Saya juga tidak bisa menyampaikan soal hasil tindaklanjut kita. Sebab, semuanya belum selesai dan  masih akan dibahas di BPK RI Pusat.

Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved