Berita Pemkab Kutai Barat

Jadi Tuan Rumah Harganas Kaltim 2019, Bupati Serukan Seluruh Aparat Lakukan 5S

Kami berdua (Bupati dan Wabup) mengharapkan bisa menjaga kebersamaan dan ketertiban selama kegiatan Harganas berlangsung nanti

Jadi Tuan Rumah Harganas Kaltim 2019, Bupati Serukan Seluruh Aparat Lakukan 5S
HUMASKAB KUBAR
Bupati Kutai Barat FX Yapan dan wakil bupati mengecek persiapan daerahnya sebagai tuan rumah Harganas 2019. Harganas Kaltim 2019 kali ini akan dilaksanakan 15-18 Juli 2019 

SENDAWAR - Kabupaten Kutai Barat dipercaya sebagai tuan rumah peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-26 tingkat Kaltim yang digelar pada 15-18 Juli 2019. Kepercayaan merupakan beban sekaligus tanggung jawab bersama.

"Kami berdua (Bupati dan Wabup) mengharapkan bisa menjaga kebersamaan dan ketertiban selama kegiatan Harganas berlangsung nanti," tegas Bupati Kubar FX Yapan.

Bupati mengimbau seluruh aparatur pemerintah dimulai kabupaten, kecamatan, lurah, petinggi, dan RT bisa menerapkan 'Salam, Senyum, Sapa, Sopan, dan Santun (5S).

"Sikap ini merupakan sebagai upaya menunjukkan pelayanan prima kepada publik atau tamu dari kabupaten/kota se-Kaltim yang berkumpul ke Kubar dalam peringatan Harganas,"ungkapnya.

Begitu juga dengan kebersihan lingkungannya, agar selalu menjaga di wilayahnya masing-masing. Di antaranya berupa sampah yang berserakan maupun rumput-rumput yang ada di perkarangan rumahnya.

"Pak Camat se-Kubar agar selalu memonitor dan menggerakkan kepala kampung dan masyarakat untuk membudayakan kebersihan,"imbaunya lagi.

Bupati berharap kegiatan ini nantinya memberikan kesan baik untuk Kubar tercinta. Bisa meriah dan menjadi tontonan warga Kubar, terutama pengunjung luar Kubar. Acara diharapkan dapat mempromosikan keberagaman budaya, objek wisata dan lainnya. Sekaligus membawa dampak positif bagi perekonomian bagi masyarakat.

Selain itu, kepada masyarakat dipersilahkan datang dan ajak sekalian keluarganya masing-masing mengikuti senam sehat dan jalan santai, di Alun-Alun ITho.

"Ada bermacam-macam dorprize, dari sepeda motor dan hadiah lainnya," ucapnya. (hms6)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved