Liga Indonesia

Kemenangan Atas PSIS Semarang, Bisa Angkat Mental Pemain

Hal ini dirasakan menjadi sebuah dopping bagi tim untuk terus berusaha mengejar poin kemenangan di setiap laga yang akan mereka jalani.

Kemenangan Atas PSIS Semarang, Bisa Angkat Mental Pemain
TribunKaltim.Co/Imaduddin Abdur Rachim
Asisten Pelatih Ahmad Amiruddin, memantau latihan Borneo FC di Stadion Segiri Samarinda. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Sukses menang di kandang saat  menjamu PSIS Semarang, Rabu (10/7/2019) malam dengan skor 2-0, 

 menurut asisten pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin akan semakin meningkatkan mental pemain. Hal ini dirasakan  menjadi sebuah dopping bagi tim untuk terus berusaha mengejar poin kemenangan di setiap laga yang akan mereka jalani.

Meski sulit, namun bagi pelatih yang biasa disapa Amir ini tidak ada hal yang tidak mungkin jika tim Borneo FC terus bekerja keras.

"Kemenangan kemarin buat pemain terangkat secara mental, bisa melupakan kegagalan di Piala Indonesia dan bisa kembali fokus mengejar peringkat di klasemen sementara. Apalagi kita masih ada tabungan 2 pertandingan," ungkapnya.

Terlebih dijelaskan Amir, bahwa pelatih kepala Mario Gomez selalu memotivasi pemainnya dengan baik. Hal ini yang menurutnya membuat pemain semakin berkembang dari waktu ke waktu.

"Seperti pelatih kepala bilang, di tim ini sekarang semua sedang berkembang dan harus berkembang. Apalagi jadwal juga padat ini, jadi bakalan ada terus rotasi untuk mengatur kondisi pemain," jelasnya.

Dikatakan Amir, pemain saat ini benar-benar memanfaatkan waktu liburnya, Kamis (11/7/2019). Mengapa tidak, sejak pemusatan latihan di Yogyakarta setelah lebaran di awal Juni lalu, tim sama sekali belum diliburkan.

Setidaknya libur sehari, pemain bisa bersantai dan beristirahat total sebelum kembali berlatih, pada Jumat (12/7/2019) besok.

"Hari ini diberi libur satu hari, soalnya sejak kita jalani TC di Jogja pemain belum mendapat libur yang maksimal untuk merefresh badan. Kita akan mulai latihan besok sore," katanya. (*)

Subscribe Official YouTube Channel:

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved