Kini Masyarakat Berau Kalimantan Timur Bisa Bayar Tagihan PDAM Melalui Ponsel

PDAM Tirta Segah, Saipul Rahman mengatakan, dengan kerjasama ini, pelanggan akan memiliki banyak kemudahan via ponsel.

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB – Hari Kamis (11/7/2019) Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Segah dan Bankaltimtara Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, menandatangani kerjasama sistim pembayaran tagihan pelanggan air bersih.

Kerjasama ini diharapkan akan memudahkan pelanggan PDAM, sekaligus memudahkan kolektifitas tagihan PDAM Tirta Segah.

Hal ini disampaikan oleh Direktur PDAM Tirta Segah, Saipul Rahman mengatakan, dengan kerjasama ini, pelanggan akan memiliki banyak kemudahan untuk melakukan pembayaran.

“Pelanggan bisa langsung melakukan pembayaran melalui loket-loket pembayaran secara tunai. Bisa juga membayar melalui transaksi di ATM, menggunakan EDC, SMS Banking atau dengan auto debet,” ujarnya kepada Tribunkaltim.co.

Manajemen PDAM menandatangani kerja sama sistim pembayaran terintegrasi dengan Bankaltimtara via ponsel. Dengan sistem ini, pelanggan PDAM memiliki banyak pilihan untuk melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja.
Manajemen PDAM menandatangani kerja sama sistim pembayaran terintegrasi dengan Bankaltimtara via ponsel. Dengan sistem ini, pelanggan PDAM memiliki banyak pilihan untuk melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. (TribunKaltim.Co/Geafry Necolsen)

Dengan banyaknya pilihan ini, kata Saipul, masyarakat bisa melakukan pembayaran di mana saja dan kapan saja. “Yang jelas setiap bulannya pembayaran paling lambat tanggal 20,” imbuhnya.

Hari Harsono, dari Bankaltimtara Cabang Berau mengatakan, kerjasama seperti ini sudah dilakukan sejak tahun 2017 lalu.

Namun tahun ini, PDAM dan Bankaltimtara sama-sama meningkatkan jumlah jaringan pelanggan dan nasabah.

“Ini adalah bentuk sinergitas sesama Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), seperti diketahui, Pemkab Berau merupakan salah satu pemegang saham Bankaltimtara,” jelasnya.

Secara keseluruhan, Bankaltimtara memiliki lebih dari 1.207 uni cabang. Sementara di Kabupaten Berau sendiri, ada lebih dari 80 cabang. Perluasan jaringan ini, menurutnya juga akan memberikan kemudahan kepada pelanggan PDAM yang tersebar di berbagai wilayah.

“Dulu (tahun 2017) pembayaran hanya bisa dilakukan melalui ATM atau di teller bank, sekarang masyarakat bisa menggunakan EDC, SMS Banking dan auto debet.

Halaman
12
Penulis: Geafry Necolsen
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved