MTQ Ke-41 Kaltim Tetap Digelar 27 Agustus di Kabupaten Paser

Asisten Bidang Kesra Setda Paser H Bachtiar Effendi mengatakan, MTQ akan tetap digelar di bulan Agustus.

MTQ Ke-41 Kaltim Tetap Digelar 27 Agustus di Kabupaten Paser
TribunKaltim.CO/Sarassani
Bachtiar Effendi, Sekretaris I Panitia MTQ Ke-41 Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Asisten Bidang Kesra Setda Paser H Bachtiar Effendi yang juga  Sekretaris I Panitia Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-41 Kaltim mengatakan,  MTQ  akan tetap digelar di bulan Agustus.

“Tanggal 27 Agustus 2019. Itu acara pembukaan sekaligus menandai dimulainya pelaksanaan MTQ Ke-41 Kaltim di Kabupaten Paser, penutupannya tanggal 4 September 2019.

Ini hasil rapat kami bersama LPTQ Kaltim di Samarinda,” kata Bachtiar Effendi, Kamis (11/7/2019).

Sebenarnya pihak provinsi menurut Bachtiar, menyerahkan sepenuhnya penentuan hari pelaksanaan MTQ Ke-41 Kaltim kepada tuan rumah,

sehingga tanggal 27 Agustus 2019 ini akan disampaikan kepada Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie selaku Ketua Umum Panitia MTQ Ke-41 Kaltim.

“Memang Pak Arifin (M Arifin, Kabag Bina Kesra II Setda Paser) pernah  menghadap Pak Bupati untuk menyampaikan pelaksanaan MTQ Ke-41 Kaltim di tanggal 27 Agustus itu.

Saat itu dijelaskan pula bahwa tanggal 4 September adalah hari penutupan MTQ yang bersamaan dengan jadwal pemulangan jamaah haji kita,” ucapnya.

Jika 27 Agustus-4 September 2019 itu dilaksanakan, maka sebagian Panitia MTQ Ke-41 Kaltim harus dikerahkan untuk memfasilitasi penyambutan jamaah haji,

sebagai bagian tanggung jawab Pemkab Paser terhadap masyarakat  yang selesai melaksanakan ibadah haji.

“Panitia MTQ Ke-41 Kaltim juga Panitia Pelepasan dan Pemulangan Jamaah Haji, makanya kalau itu diambil sebagian panitia memfasilitasi acara penutupan, sebagian lagi memfasilitasi acara pemulangan jamaah haji,” sambungnya.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved