Pemindahan Ibu Kota Negara, Helikopter Mabes Polri Survei dari Udara Wilayah Kaltim

Helikopter itu sendiri merupakan milik Mabes Polri yang ditugaskan melalui Polairud, diperbantukan untuk bertugas di wilayah Polda Kalimantan Utara.

Pemindahan Ibu Kota Negara, Helikopter Mabes Polri Survei dari Udara Wilayah Kaltim
TribunKaltim.Co/Christoper Desmawangga
HELIKOPTER MABES POLRI - Helikopter tipe NBO 105 Polairud Mabes Polri yang ditugaskna di wilayah Polda Kaltara mendarat di halaman Mapolresta Samarinda, Kamis (11/7/2019) 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ada pemandangan tidak biasa di Polresta Samarinda. Satu unit helikopter terparkir di halaman depan Mapolres.

Kamis (11/7) siang tadi, gemuruh terdengar di langit sekitar Polresta Samarinda. Dan, pelan tapi pasti, helikopter warna biru putih bertuliskan Polisi di bodi heli mendarat.

Tak ayal, warga sekitar yang kebetulan berada di Polres, termasuk sejumlah personel Polisi mendekat ke helikopter tipe NBO 105.

Helikopter tersebut pun jadi obyek foto, bahkan terdapat sejumlah warga yang naik ke dalam helikopter untuk sekedar mengabadikan moment yang tidak biasa itu.

Helikopter itu sendiri merupakan milik Mabes Polri yang ditugaskan melalui Polairud, diperbantukan untuk bertugas di wilayah Polda Kalimantan Utara.

Tiga hari terakhir ini helikopter tersebut diperbantukan untuk memantau wilayah Kalimantan Timur, melihat kawasan perkebunan  serta wilayah sumber air.

"Kita di sini diminta oleh Kementerian PU RI, melalui pak Kapolri agar alutsista kita bisa digunakan untuk survei. Terdapat 3-4 titik tempat yang kita lakukan pemantauan," ucap Kapten helikopter NBO 105 Polairud Mebes Polri, Iptu Ludi Cahyadi R, Kamis (11/7/2019).

Ia   menjelaskan, sebenarnya sejak, Rabu (10/7) kemarin pihaknya telah mendarat di halaman Mapolresta. Hal itu dikarenakan kondisi cuaca buruk yang membuat  tidak dapat mendarat di bandara APT Pranoto, Sei Siring.

"Seharusnya juga kemarin selesai, tapi karena cuaca buruk, makanya baru hari ini selesai," imbuhnya.

Ditanya mengenai maksud tujuan pemantauan tersebut ada kaitanyanya dengan pemindahan ibu kota negara, dirinya tidak memberikan jawaban pasti, hanya mengatakan keberadaannya  hanya untuk membantu Kementerian PU.

Halaman
12
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved