Berita Pemprov Kalimantan Utara

Pemprov dan Polda Bersinergi Berantas Hoaks

Kejahatan bidang cyber, hoaks dan ujaran kebencian, sebutnya, merupakan ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa saat ini.

Pemprov dan Polda Bersinergi Berantas Hoaks
HUMASPROV KALTARA
Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kaltara, H Sanusi yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie turut hadir dalam upcara HUT Bhayangkara ke-73 di Lapangan Mako Polda Kaltara, Tanjung Selor, Rabu (10/7/2019). 

TANJUNG SELOR – Kepolisian Daerah Provinsi Kalimantan Utara menggelar Upacara Pembinaan Tradisi sekaligus syukuran HUT Bhayangkara yang ke-73.

Upacara ini dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat Kaltara, H Sanusi yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie di Lapangan Mako Polda Kaltara, Rabu (10/7/2019).

Upacara ini merupakan puncak peringatan dari hari ulang tahun korp Kepolisian Republik Indonesia (Polri) atau yang lebih dikenal dengan HUT Bhayangkara yang jatuh pada setiap 1 Juli.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolda Kaltara, Brigjen Pol Indrajit. Dalam barisan upacara diikuti oleh mitra kepolisian seperti TNI dan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara.

Dari Pemprov Kaltara yakni Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, dan Satuan Polisi Pamong Praja. Sanusi yang turut hadir mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada Kepolisian RI dan anggotanya.

“Seperti dalam amanat Presiden Jokowi tadi, ucapan terima kasih kepada kepolisian RI terutama kepada Polda Kaltara untuk pengabdian menjaga keamanan dan penegakan hukum di Kaltara,” ujarnya.

Sudah menjadi kewajiban bagi kepolisian, lanjutnya, untuk menjadi pengayom dan pelayan bagi masyarakat. Ini dapat dilihat dari kinerja kepolisian sepanjang tahun 2018-2019. Salah satunya, dengan memberi rasa aman selama penyelenggaraan pemilu serentak.

Kejahatan bidang cyber, hoaks dan ujaran kebencian, sebutnya, merupakan ancaman bagi persatuan dan kesatuan bangsa saat ini. Ada juga kejahatan lintas negara seperti yang terjadi di Kaltara, yaitu perdagangan narkotika dan perdagangan manusia.

“Kejahatan ini harus diberantas demi melindungi masyarakat, bangsa dan negara,” tutupnya.(humas)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved