Perebutan Kursi Wawali Samarinda, Barkati Modal Kedekatan, Arif Modal Cinta

Dua calon Wakil Walikota Samarinda, Barkati dan Arif Kurniawan angkat bicara soal kans mereka menduduki kursi Samarinda 2

Perebutan Kursi Wawali Samarinda, Barkati Modal Kedekatan, Arif Modal Cinta
TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo
Calon Wawali Samarinda usungan PKS, Arif Kurniawan 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA – Dua calon Wakil Walikota Samarinda, Barkati dan Arif Kurniawan angkat bicara soal kans mereka menduduki kursi Samarinda 2, yang ditinggal almarhum Nusyirwan Ismail.

Barkati, calon usungan Partai Demokrat, yang dikenal sebagai pendiri sekaligus Ketua Umum Komite Pasukan Simpati Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Kopasti Gepak) Kaltim,

cukup yakin kedekatannya dengan sejumlah elit politik bakal memuluskan langkahnya mendampingi Syaharie Jaang.

Di sisi lain, calon usungan PKS, Arif Kurniawan optimistis mampu mengetuk hati dan mata anggota DPRD Samarinda dengan cinta agar memilih dirinya.

Barkati yang diwawancarai di dua kesempatan, Rabu dan Kamis (10-11/7/2019) lewat sambungan telepon dan tatap muka, masih enggan membeber detail apa, bagaimana dan siapa tokoh yang mendorongnya maju dalam dalam bursa calon Wawali usungan Partai Demokrat.

Barkati menegaskan dalam hal pengusulan dua nama bisa berjalan mulus menghadirkan dua nama tanpa adanya proses politik uang.

"Soal itu, Insya Allah tidak ada mahar dalam pemilihan nama Wawali. Saya ingin mengawali langkah saya ke politik dengan nilai Lilahi Ta'ala. Jadi tidak ada apa-apa," katanya, Rabu (10/7) malam.

Calon Wawali Samarinda usungan Partai Demoktat, Barkati
Calon Wawali Samarinda usungan Partai Demoktat, Barkati (TribunKaltim.Co/Nalendro Priambodo)

Soal pengunduran dirinya sebagai ASN, Barkati mengaku telah mengusulkan surat pengunduran dirinya sejak sejak sebulan lalu. Saat ini dirinya mengambil cuti.

Namun dia belum memastikan surat pengunduran dirinya keluar tergantung proses yang berjalan di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Samarinda.

Surat tanda terima berkas pengajuan pengunduran diri BKD sudah ia terima 1 Juli kemarin.

Halaman
1234
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Samir Paturusi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved