Liga Indonesia

Review Usai Menang 2-0, Mario Gomez : Semua Pemain Borneo FC Tampil All Out

Recovery selama satu hari ini usai laga menjamu PSIS Semarang dipekan ketujuh Liga 1 2019 yang berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 2-0

Review Usai Menang 2-0, Mario Gomez : Semua Pemain Borneo FC Tampil All Out
TRIBUN KALTIM/NEVRIANTO HP
SELEBRASI GOL-Pemain Pemain Borneo FC, Matias Conti(9) Ambrizal Umainilo (14)selebrasi gol bersama Terens Puhir, Finky Pasamba, Diego Mitchels pada pertandingan Liga 1 melawan PSIS di Stadion Segiri Samarinda Kalimantan Timur, Rabu(10/7/2019).Borneo FC menang, 2-0 melalui gol Ambrizal Umainilo dan Matias Conti. TribunKaltim/Nevrianto Hardi Prasetyo 

TRIBUNNKALTIM.CO, SAMARINDA - Borneo FC mengistirahatkan pemainnya pada Kamis (11/7/2019).

Recovery selama satu hari ini usai laga menjamu PSIS Semarang dipekan ketujuh Liga 1 2019 yang berakhir dengan kemenangan Borneo FC dengan skor 2-0 tanpa balas, Rabu (10/7/2019) malam di Stadion Segiri Samarinda.

Tambahan tiga poin dalam laga tersebut buah dari kerja keras para punggawa Pesut Etam untuk kembali fokus dalam kompetisi Liga 1, usai sebelumnya sedikit terpecah karena menargetkan juara dalam Piala Indonesia.

Sayang, Persija Jakarta menghentikan langkah mereka dibabak semifinal pada awal Juli lalu.

Dari pantauan tribunkaltim.co di lapangan saat laga menjamu PSIS kemarin, Borneo FC tampil lebih all out dan bisa dibilang sangat disiplin.

Setiap lini bermain dengan teratur, berbeda saat leg kedua babak semifinal Piala Indonesia lalu, dimana bermain terbuka dan tidak disiplin.

Meski tetap pelatih asing asal Argentina, Mario Gomez menginstruksikan pemainnya untuk terus menggempur pertahanan sejak menit awal.

Namun, jika dibandingkan peluang, sebenarnya tim tamu PSIS lebih banyak mengantongi peluang malam itu, tercatat hingga 9 kali kesempatan untuk menciptakan gol, dan malahan tuan rumah Borneo FC tercatat hanya 5 kali peluang malam itu.

Filosofi 'bola itu bulat' memang terjadi malam itu, kesempatan banyak bukan berarti bisa menang, malahan PSIS harus kebobolan dua gol lewat Ambrizal Umanailo menit 14 dan Matias Conti dari pinalti dimenit 41.

Meski menang, beberapa catatan dari hasil laga tersebut tetap ada, contoh striker Borneo FC Matias Conti yang digadang-gadang akan menjadi predator gol musim ini malahan tampil kurang agresif,

Halaman
1234
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved