Solar Langka Diduga Akibat Pengetap, Ratusan Sopir Truk Beserta Armadanya Geruduk Polresta Samarinda

Gabungan Sopir Samarinda (Gass) menggelar unjuk rasa di depan Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ratusan sopir truk di Kota Tepian yang tergabung dalam Gabungan Sopir Samarinda (Gass) menggelar unjuk rasa di depan Mapolresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur

Aksi unjuk rasa itu dimulai sekitar pukul 10.00 Wita, Kamis (11/7/2019) pagi tadi, dengan titik kumpul di Polder Air Hitam. Tidak hanya datang menggelar orasi, namun sopir truk juga mengendarai truknya masing-masing.

Konvoi truk dilakukan menuju Mapolresta, aksi konvoi itu pun membuat arus lalu lintas terhambat.

Kendati Kepolisian melakukan pengawalan sepanjang perjalanan menuju Mapolresta.

Tepat di bawah fly over depan Mapolresta, truk diparkir dan massa mulai melakukan orasinya.

Bahkan, massa aksi juga meneriaki sopir truk yang melintas di depan massa aksi, karena tidak ikut serta dalam aksi tersebut.

SOLAR LANGKA - Ratusan sopir truk yang tergabung dalam Gabungan Sopir Samarinda (Gass) menggelar aksi damai di depan Mapolresta Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (11/7/2019).
SOLAR LANGKA - Ratusan sopir truk yang tergabung dalam Gabungan Sopir Samarinda (Gass) menggelar aksi damai di depan Mapolresta Samarinda, Kota Samarinda, Kalimantan Timur pada Kamis (11/7/2019). (TribunKaltim.Co/Christoper D)

Humas aksi, Edi Sutanto menjelaskan, aksi tersebut dilakukan sebagai upaya membantu pihak Kepolisian untuk memberantas mafia solar di Kaltim, terutama di Samarinda.

Pasalnya, selama ini sopir truk mengeluh kerap tidak mendapatkan solar, karena banyaknya pengetap solar yang dengan mudah mendapatkan bahan bakar tersebut di SPBU.

Banyak pengetap yang beroperasi, hal ini tentu mengganggu aktivitas masyarakat, terutama sopir truk.

"Padahal solar ini kan subsidi, yang harusnya digunakan oleh masyarakat, tapi terjadi penyelewengan di lapangan," ucap Edi kepada Tribunkaltim.co pada Kamis (11/7/2019).

Halaman
123
Penulis: Christoper Desmawangga
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved