Cabang di Daerah hingga Target Kasus, Harapan Basaria Panjaitan Bila Terpilih Lagi Pimpinan KPK

Dari 376 pendaftar Capim PKPK, rupanya hanya 192 yang berhasil lolos tahap pertama seleksi dan salah satunya adalah Basaria Panjaitan.

Cabang di Daerah hingga Target Kasus, Harapan Basaria Panjaitan Bila Terpilih Lagi Pimpinan KPK
WARTAKOTA/HENRY LOPULALAN)
Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan bersama penyidik KPK menunjukkan barang bukti hasil operasi tangkap tangan (OTT) kasus dugaan suap Dirjen Perhubungan Laut (Hubla) Kemenhub, di kantor KPK, Jakarta, Kamis (24/8/2017). KPK menetapkan dua orang tersangka dalam OTT Dirjen Hubla Kemenhub yaitu Dirjen Hubla Antonius Tonny Budiono dan Komisaris PT Adhi Guna Keruktama Adiputra Kurniawan serta uang senilai Rp 20,74 miliar terkait perizinan sejumlah proyek di DItjen Hubla. 

TRIBUNKALTIM.CO - Panitia Seleksi (pansel) Calon Pimpinan KPK (Capim KPK) merilis para kandidat capim institusi antirasuah yang lolos pada seleksi tahap pertama, yakni administrasi.

Dari 376 pendaftar, rupanya hanya 192 yang berhasil lolos tahap pertama seleksi.

Ketua Pansel Capim KPK Yenti Garnasih menyampaikan, 192 yang lolos, terdiri dari 180 orang laki-laki dan 12 orang perempuan.

"Laki-laki 349 orang, lulus 180 orang. Perempuan 27 orang, lulus 12 orang," kata Yenti di Gedung Sekretariat Negara, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Dari 192 nama yang dirilis Pansel Capim KPK, lebih tepatnya dari 12 perempuan yang lolos, terselip nama Basaria Panjaitan.

Basaria merupakan petahana.

Ia salah satu komisioner KPK periode 2015-2019 atau jilid IV.

Mengetahui kabar tersebut, Basaria mempunyai harapan jika ia benar-benar terpilih kembali menjadi pimpinan KPK jilid V.

"Kalau kita sih sama dengan yang lain, harapan sudah dibicarakan, pada akhirnya kita kan mutuskan. Kita memang ingin menjalankan atau menyelesaikan semua yang dilakukan, khususnya di bidang pencegahan sekarang," ucap Basaria di Gedung Merah Putih KPK, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (11/7/2019).

Basaria pun mengungkit soal pembentukan 9 koordinator wilayah (korwil) untuk 34 provinsi di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved