Kafilah Paser Hanya 48 Orang, Tetap Optimistis Masuk Tiga Besar MTQ Tingkat Kaltim

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser H Mohlis, bisa maju tapi tak memungkinkan mundur dari tanggal 27 Agustus.

Kafilah Paser Hanya 48 Orang, Tetap Optimistis Masuk Tiga Besar MTQ Tingkat Kaltim
TRIBUNKALTIM.CO/ SARASANI
H Mohlis, Kepala Kankemenag Paser 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER – Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-41 Kaltim rencananya digelar 27 Agustus-4 September 2019.

Menurut Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Paser H Mohlis, bisa maju tapi tak memungkinkan mundur dari tanggal 27 Agustus.

“Tanggal 4 September berbarengan dengan penyambutan jamaah haji, makanya bisa maju dari ke tanggal 25 Agustus tapi tidak bisa mundur dari tanggal 27 Agustus, sebab Panitia MTQ Ke-41 Kaltim dan Panitia Pemberangkatan dan Pemulangan Jamaah Haji orangnya itu-itu juga,” kata Mohlis, Jumat (12/7/2019).

Namun akan ada rapat lanjutan untuk memastikan jadwal pelaksanaan MTQ Ke-41 Kaltim, sekaligus mematangkan agenda kegiatan masing-masing seksi.

“Itu diputuskan Ketua Umum MTQ Ke-41 Kaltim, yakni Pak Bupati Paser H Yusriansyah Syarkawie. Dan akan ada rapat pematangan persiapan MTQ,” ucapnya.

Sebagai tuan rumah MTQ Ke-41 Kaltim, Kabupaten Paser berharap masuk tiga besar atau minimal lima besar dari 10 kabupaten/kota peserta MTQ Ke-41 Kaltim. Untuk itu, lanjut Mohlis, tuan rumah juga mempersiapkan kafilahnya yang akan bertanding di MTQ Ke-41 Kaltim.

“Kemarin malam (Rabu,10/7/2019), di rumah jabatan Wakil Bupati Paser, digelar Pembukaan Training Centre (TC) Kafilah Paser oleh Kabag Bina Kesra I Setda Paser Sisman mewakili Bupati Paser.

Itu dalam rangka mempersiapkan kafilah kita yang bertanding di MTQ Ke-41 Kaltim,” kata Sekretaris II MTQ Ke-41 Kaltim ini.

Acara pembukaan dihadiri Asisten Kesra Setda Paser H Bachtiar Effendi, Sekum LPTQ Paser H Nanang Sujana dan Ketua Panitia TC H Aripin sekaligus Kabag Bina Kesra II Setda Paser.

Sedangkan kafilah peserta TC sebanyak 48 orang. Dari 8 cabang lomba yang dipertandingkan, ada beberapa cabang lomba yang tidak diikuti Kafilah Paser.

Halaman
12
Penulis: Sarassani
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved