Liga Indonesia

Kalah dari Sulut United, Salahudin Persiba Balikpapan Kini Pelajari Pemain Persatu Tuban Liga 2 2019

Kali ini Persiba Balikpapan dalam Liga Indonesia, tengah mempersiapkan komposisi pemain jelang lawan Persatu Tuban, di Liga 2 2019 di Stadion Batakan

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Sebentar lagi akan ada suguhan Liga Indonesia tim sepak bola kesayangan warga Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur si Beruang Madu dalam perhelatan Liga 2 2019 meski laga sepak bola sebelumnya keok dari Sulut United

Kali ini Persiba Balikpapan dalam Liga Indonesia, tengah mempersiapkan komposisi pemain jelang lawan Persatu Tuban, di Liga 2 2019 Minggu (14/7/2019) di Stadion Batakan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Skuad asuhan Salahudin itu tentu wajib mengamankan tiga poin saat lawan tim sepak bola bernama Persatu Tuban jika para pemain Persiba Balikpapan ingin kembali tim Beruang Madu merebut papan atas Liga Indonesia klasemen wilayah timur Liga 2 2019.

Selain tengah menurunkan skuat pemain The Winning Team, pelatih Persiba Balikpapan, Salahudin juga melakukan evaluasi dari hasil kekalahan pertandingan sepak bola sebelumnya di Liga 2 2019 di Manado Sulawesi Utara, melawan Sulut United.

Terutama mengantisipasi cara bermain sepak bola dari pemain Persatu Tuban yang menurutnya bisa saja merepotkan pemain Persiba Balikpapan ketika bertransisi bertahan.

"Kita sudah pelajari kekuatan Persatu Tuban, saya lihat cara kerja mereka. Beberapa pemain memang punya kualitas, tapi cara bermain mereka hampir sama dengan Sulut United. Memang tim seperti ini sulit dibaca," katanya kepada Tribunkaltim.co pada Jumat (12/7/2019).

Kendati demikian Salahudin sudah tahu kekuatan lawan Persatu Tuban, meski dirinya selalu mengingatkan pemainnya untuk bisa mengantisipasi cara bermain Persatu Tuban di Liga 2 2019.

Mengandalkan gaya main sepak bola jarak jauh merupakan tipikal bermain para pemain tim Persatu Tuban di Liga Indonesia di event Liga 2 2019 di Kota Balikapapan.

Nah, pemain belakang Pesiba Balikpapan pun saat ini juga tengah dipersiapkan. Salahudin kemungkinan besar akan menurunkan Imam Mahmudi dan Sahrul Kurniawan sebagai dua tembok pertahanan di Liga 2 2019.

Tentu saja Salahudin bakal menginstruksikan pemainnya untuk mematikan pergerakan setiap pemain Persatu Tuban.

Halaman
123
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved