Kejati Kalimantan Timur Sebut PLN Sudah Terbukti Kini Jarang Ada Pemadaman Listrik, Lalu Daerah 3T?

Kejati Kalimantan Timur mengapresiasi atas upaya PLN dalam membenahi sistem yang membuat efek kondisi di lapangan sudah jarang lagi pemadaman listrik.

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Dalam rangka menguatkan koordinasi dalam hal penanganan masalah hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara, PLN Unit Induk Wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (PLN UIW Kaltimra) kerjasama dalam penanganan masalah hukum.

Hal ini juga libatkan bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) seluruh Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menandatangani kerjasama, dalam bentuk nota kesepakatan (MoU) bersama.

Pengamatan Tribunkaltim.co, kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi atau Kejati Kalimantan Timur, Ely Shahputra, Jumat (12/7/2019).

Di kesempatan itu pun Kejati Kalimantan Timur mengapresiasi atas upaya PLN dalam membenahi sistem yang membuat efek kondisi di lapangan sudah jarang lagi ada pemadaman listrik. Kini jarang ada lagi pemadaman listrik yang dialami di Kalimantan Timur

Djoko Dwijatno selaku General Manager PLN UIW Kaltimra mengatakan nota kesepakatan yang ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Meliputi, bantuan hukum, pertimbangan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata.

Peresmian secara simbolis Bupati Kutai Barat FX Yapan, bersama Yuliandra Syahrial Nurdin selaku Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Samarinda dan mangemen PLN pada penyalaan PLTD Bongan dan penyalaan listrik di Kecamatan Bongan.
Peresmian secara simbolis Bupati Kutai Barat FX Yapan, bersama Yuliandra Syahrial Nurdin selaku Manager Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan Samarinda dan mangemen PLN pada penyalaan PLTD Bongan dan penyalaan listrik di Kecamatan Bongan. (Dok Tribunkaltim.co)

Dan tata usaha negara, khususnya yang berkaitan dengan proyek kelistrikan PLN di Kalimantan Timur dan Utara.

“Terlebih saat ini kami sedang gencar untuk membangun kelistrikan Kalimantan Timur dan Kaltara pada daerah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal)," urainya. 

Harapan kami, melalui kesepakatan bersama ini menguatkan sinergi untuk mendukung tugas dan fungsi PLN.

Terutama pada daerah 3T tersebut," kata Djoko.

MOTOR LISTRIK-Motor matic listrik yang dipamerkan di Stand PLN Wilayah Samarinda pada Kaltim Fair di Convention Hall jalan Wahid Hasyim Sempaja  Samarinda Utara Kalimantan Timur, Kamis (25/4/2019).
MOTOR LISTRIK-Motor matic listrik yang dipamerkan di Stand PLN Wilayah Samarinda pada Kaltim Fair di Convention Hall jalan Wahid Hasyim Sempaja Samarinda Utara Kalimantan Timur, Kamis (25/4/2019). (Tribunkaltim.co / Nevrianto Hardi Prasetyo)
Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved