Pekan Depan, Bupati Abdul Gafur Mas'ud akan Gelar Mutasi Besar-besaran, Ini Posisinya

Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) berencana segera melakukan mutasi dan promosi secara besar-besaran pekan depan

Pekan Depan, Bupati Abdul Gafur Mas'ud akan Gelar Mutasi Besar-besaran, Ini Posisinya
Tribunkaltim.co, Heriani AM
Bupati Penajam Paser Utara, Abdul Gafur Mas'ud 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas'ud (AGM) berencana segera melakukan  mutasi dan promosi secara besar-besaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) PPU.

Sebelumnya, AGM telah mencatat  nama-nama pejabat daerah mulai eselon IV, III dan II yang akan dimutasi dan diserahkan ke Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Latihan  (BKPP) Kabupaten PPU.

Merotasi pejabat daerah, menurut Bupati yang dilantik tahun 2018 lalu ini, bertujuan untuk menyegarkan birokrasi dan meningkatkan kinerja pejabat serta memenuhi kebutuhan organisasi agar lebih baik,

serta percepatan pembangunan sesuai visi misi target RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengan Daerah) pasca evaluasi yang sudah dilakukan.

"Kalau tidak dilakukan seperti itu, banyak pejabat yang hanya menjadi pelaksana tugas harian saja. Pejabat lain juga kasihan kalau pangkatnya tidak naik-naik, utamanya agar kinerja dari OPD kita semakin baik," katanya, Jumat (12/7/2019).

AGM mengatakan, mutasi ini juga salah satu upaya mewujudkan pemerintahan yang bersih dan menjunjung tinggi profesionalisme.

"Mutasi dan promosi ini kita laksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bukan berdasarkan titipan-titipan seseorang," tuturnya.

Mutasi ini pula, sekaligus mengumumkan hasil open bidding untuk 5 OPD yang kosong, yang beberapa nama 3 besar hasil seleksi dari tim pansus telah dikantongi AGM.

Lebih lanjut ia menjelaskan, mutasi yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat tidak hanya untuk mengisi jabatan kosong maupun persiapan untuk pejabat yang memasuki masa pensiun saja, akan tetapi juga dilakukan secara besar-besaran di sejumlah posisi strategis lainnya.

AGM berpesan, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN)  harus siap ditempatkan dimana saja. Sesuai dengan sumpah jabatan yang dilantangkan dan bukan sekedar seremonial belaka. Tambahnya, PNS bukan bukan abdi negara namun juga  abdi masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Heriani AM
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved