Polda Kaltim Tunggu Undangan Pemprov Soal Timsus Tambang Ilegal, Polda Apresiasi Respon Pemprov

dengan adanya Timsus penanganan tambang ilegal, selain memudahkan kerja penegakkan hukum di lapangan, dapat memberantas praktik tambang ilegal

Polda Kaltim Tunggu Undangan Pemprov Soal Timsus Tambang Ilegal, Polda Apresiasi Respon Pemprov
TRIBUN KALTIM / CAHYO WICAKSONO PUTRO
Ilustrasi; Bekas aktivitas tambang ilegal di atas milik PT. MHU yang telah diamankan oleh Polsek Loa Janan, Senin (27/5/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keseriusan aparat kepolisian memberantas tambang ilegal di Kaltim, seperti yang diutarakan Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto beberapa waktu lalu direspon positif oleh pemerintah provinsi.

Dikonfimasi Tribunkaltim.co, Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto mengapresiasi respon Dinas Pertambangan Provinsi Kaltim.

"Responsif. Kabar baiklah itu," tutur Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto saat dihubungi via saluran telepon, Jumat (12/7/2019).

Bila tim khusus (timsus) penanganan tambang ilegal lintas sektoral dibentuk, Direktorat Kriminal Khusus bakal jadi leading sector di Polda Kaltim.

Saat ini pihaknya menunggu undangan dari Dinas Pertambangan untuk melakukan koordinasi lanjutan terkait pembentukan Timsus tersebut.

"Kalau kami prinsipnya, menunggu undangan dari dinas terkait, soal tindak lanjut ke depan," tutur Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto.

Menurut Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto, dengan adanya Timsus penanganan tambang ilegal, selain memudahkan kerja penegakkan hukum di lapangan, dipercaya dapat memberantas praktik tambang ilegal yang nyata-nyata tumbuh subur di Kaltim.

"Ya, tentu akan memudahkan ke depan. Persoalan tambang ilegal, tak hanya tugas polisi. Bila semua bersinergi, tentu akan lebih baik," ungkap Direktur Kriminal Khusus Polda Kaltim Kombes Pol Budi Suryanto.

Pemberitaan sebelumnya, Wahyu Widhi Heranata Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Provinsi Kaltim, akan segera membentuk tim pengawasan tambang ilegal yang berada di Kaltim, Kamis (11/7/2019).

Baca Juga;

Halaman
123
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved