Polisi Menahan Wanita yang UNGGAH USULAN tak Usah Pasang Foto Presiden di Sekolah, Ini 6 Faktanya

Selasa (9/7/2019) polisi mengamankan Asteria Fitriani, seorang guru les yang mengunggah usulan tak usah pasang foto presiden dan wapres di sekolah

Polisi Menahan Wanita yang UNGGAH USULAN tak Usah Pasang Foto Presiden di Sekolah, Ini 6 Faktanya
KOMPAS.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI/Facebok
Tersangka Pengunggah Usulan Tak Usah Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden Minta Maaf. Inzet: Unggahan tersangka di Facebook yang mengusulkan tak usah pasang foto Presiden dan Wapres di sekolah. 

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Selasa (9/7/2019) akhirnya polisi mengamankan Asteria Fitriani, seorang guru les yang mengunggah usulan tak usah pasang foto presiden dan wakil presiden di sekolah.

Diketahui Asteria sempat menggunggah usulan di media sosial agar tak usah memasang foto Presiden dan Wakil Presiden di sekolah.

Unggahan ini kemudian menjadi viral dan mendapat tanggapan dari netizen. 

Menurut Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan Asteria diamankan Selasa (9/7/2019).

Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019).
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto di Mapolres Metro Jakarta Utara, Kamis (11/7/2019). (Kompas.com/JIMMY RAMADHAN AZHARI)

Adapun postingan yang membuat Asteria mendekam di balik jeruji besi berbunyi: "Kalau boleh usul... Di sekolah-sekolah tidak usah lagi memajang foto Presiden & Wakil Presiden, turunin aja foto-fotonya.. Kita sebagai guru engga mau kan mengajarkan anak-anak didik kita tunduk, mengikuti dan membiarkan kecurangan dan ketidakadilan?."

"Cukup pajang foto GOODBENER kita ajaa... GUBERNUR INDONESIA ANIES BASWEDAN," sambungnya.

Berikut fakta-fakta mengenai penangkapan tersebut:

1. Dilaporkan warga

Budhi mengatakan Asteria Fitriani mengunggah postingan Facebook mengenai usulan tak usah pasang foto presiden dan wapres di sekolah pada tanggal 28 Juni 2019 di kediamannya yang ada di Lagoa, Koja, Jakarta Utara.

Kemudian, postingan itu diabadikan oleh salah seorang warga dan diunggah ke berbagai media sosial sehingga menjadi viral.

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved