Sutopo Meninggal Dunia

Sempat Kesulitan, BNPB Kini Punya 2 Kandidat Pengganti Sutopo, Sosoknya Disebut-sebut Istimewa 

BNPB kini sudah memiliki dua kandidat pengganti Sutopo. Dua orang calon pengganti Sutopo itu sedang dilatih dalam dua hingga tiga minggu.

Sempat Kesulitan, BNPB Kini Punya 2 Kandidat Pengganti Sutopo, Sosoknya Disebut-sebut Istimewa 
Warta Kota/Henry Lopulalan
Kapusdatin Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho saat jumpapers penanganan dampak siklon tropis Cempaka, antisipasi banjir longsor, dan update penangan erupsi Gunung Agung di kantor BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017). Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bandara Internasional Lombok, semuanya normal beroperasi. 

TRIBUNKALTIM.CO - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho meninggal dunia di Guangzhou, China, Minggu (7/7/2019).

Dikutip TribunWow.com dari TribunJakarta.com, Kamis (11/7/2019), Sekretaris Utama BNPB Dody Ruswandi menyebut pihaknya sudah memiliki dua kandidat pengganti Sutopo.

Saat ini pihak BNPB tengah memberikan pelatihan kepada dua orang calon pengganti Sutopo itu dalam dua hingga tiga minggu.

"Sudah ada dua nama ya dekat-dekat ini, dua sampai tiga minggu tengah kami siapkanlah," kata Dody di Auditorium Kampus D Universitas Gunadarma, Pondok Cina, Beji, Kota Depok, Kamis (11/7/2019).

Menurut Dody, dua nama yang sudah disiapkan berasal dari internal BNPB.

"Mereka (kandidat) ini dari internal ya. Nggak dari luar, nanti kami training dahulu," ujar Dody.

Dody menyebut Sutopo adalah representasi BNPB yang istimewa, sehingga pengganti sosoknya juga harus bisa meniru keistimewaannya.

Pihak BNPB kini tengah memberi pelatihan kepada kedua kandidat agar nantinya tidak mengecewakan publik.

"Nah dia kan (Sutopo) bukan humas biasa, humas yang punya background akademisi bagus. Saat ini ada beberapa namalah yang sudah bagus. Jangan sampai teman-teman kecewa banget, ya beri dia ruang dan waktu."

"Jangan langsung seperti pak Topo, tapi kami percepat itu. Kami tahu BNPB ini dibesarkan oleh media," pungkasnya.

Halaman
1234
Editor: Doan Pardede
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved