Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kutim, Pemerintah Setuju Peningkatan TPP ASN

Hal ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja ASN Kutai Timur di masa mendatang.

Tanggapi Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kutim, Pemerintah Setuju Peningkatan TPP ASN
TRIBUN KALTIM / MARGARET SARITA
Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020 mendatang terus dilakukan jajaran Pemerintah dengan DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jumat (12/7/2019) pagi tadi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) tahun 2020 mendatang terus dilakukan jajaran Pemerintah dengan DPRD Kabupaten Kutai Timur, Jumat (12/7/2019) pagi tadi.

Dalam rapat yang dipimpin Ketua I DPRD Kutim, Yulianus Palangiran SE, Sekda Drs H Irawansyah M Si membacakan tanggapan pemerintah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi dalam DPRD Kutim yang dibacakan Kamis (11/7/2019) kemarin.

Keinginan Fraksi PPP agar pemerintah tetap menyelesaikan seluruh kewajiban pada pihak rekanan yang sempat tertunda, menurut Irawansyah sejalan dengan komitmen pemerintah.

Namun, tetap memperhatikan kemampuan dan ketersediaan anggaran, serta prinsip keadilan juga kehati-hatian.

Sementara itu, menanggapi Fraksi PDI Perjuangan, Pemkab Kutim juga sependapat bahwa dalam pengalokasian dana hibah dan bantuan sosial dilakukan secara proporsional, dikelola secara profesional menyesuaikan dengan kaidah dan norma hukum.

Serta memenuhi aspirasi masyarakat dan menyesuaikan dengan kemampuan keuangan serta mengacu prioritas pembangunan daerah.

Sedangkan menanggapi pemandangan Fraksi Gerindra, Irawansyah mengatakan terima kasih atas dukungan pada peningkatan belanja tidak langsung yang diperuntukkan bagi peningkatan TPP ASN.

Realisasinya masih menunggu persetujuan Menpan RB RI.

Hal ini dapat menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja ASN Kutai Timur di masa mendatang.

Pada fraksi Golkar, Pemkab mengatakan sependapat dengan saran yang diungkapkan dalam pemandangan umum yang dibacakan sebelumnya.

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved