Kuliner

Usai Shalat Jumat, Masjid Nurul Hidayah Balikpapan Gelar Makanan Gratis, Semenit Diserbu Anak-anak

Masjid Nurul Hidayah ini selalu menyediakan berbagai jenis makanan gratis yang sengaja disediakan Masjid Nurul Hidayah untuk siapa saja.

Usai Shalat Jumat, Masjid Nurul Hidayah Balikpapan Gelar Makanan Gratis, Semenit Diserbu Anak-anak
TribunKaltim.Co/Zainul
Makan siang usai kegiatan shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Jl. Marsma Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (12/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ada yang berbeda saat kegiatan shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah yang terletak di Jl. Marsma Iswahyudi, Kelurahan Sepinggan Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur pada Jumat (12/7/2019). Tak ayal ini pun direspon anak-anak di Balikpapan

Setiap Jumat, pengurus Masjid Nurul Hidayah ini selalu menyediakan kuliner berbagai jenis makanan gratis yang sengaja disediakan Masjid Nurul Hidayah untuk siapa saja yang melaksanan shalat Jumat di Masjid Nurul Hidayah.

Mengenai makanan gratis yang disediakan Masjid Nurul Hidayah ini juga beragam, mulai dari kuliner nasi kuning, kue basah dan sejumlah jenis kuliner makanan ringan lainnya, terasa spesial di Masjid Nurul Hidayah, terutama bagi anak-anak

Nah, makanan gratis itu disimpan ke dalam sebuah lemari kaca yang sengaja disediakan dan dipajang di depan mesjid tepat di samping tangga, dan hanya boleh diambil setelah menunaikan shalat Jumat berjamaah.

Salah satu pengurus Masjid Nurul Hidayah, La Ode Adim (61) mengatakan makanan yang disediakan secara gratis.

Program di Masjid Nurul Hidayah ini semata-mata bertujuan untuk menanamkan Ibadah dan menyenangkan jamaah Masjid Nurul Hidayah.

Sekaligus juga memberikan daya tarik tersendiri khususnya bagi kalangan anak-anak di Masjid Nurul Hidayah.

"Alhamdulillah ini sebagai nilai Ibadah juga untuk menyenangkan para jamaah mesjid khusunya bagi mereka yang membutuhkan," katanya jelaskan soal program Masjid Nurul Hidayah.

"Makanan ini kami peroleh dari sumbangan warga sekitar, sebagian juga kami beli dari sumbangan Masjid Nurul Hidayah," lanjutnya

Selain bernilai Ibadah, penyediaan makanan gratis tersebut juga diharapkan menjadi daya tarik bagi anak-anak.

Aneka kuliner buntut menjadi menu khas Aston Hotel Balikpapan and Residence hingga akhir tahun. Seporsi buntut ini dibanderol Rp 125 ribu.
Aneka kuliner buntut menjadi menu khas Aston Hotel Balikpapan and Residence hingga akhir tahun. Seporsi buntut ini dibanderol Rp 125 ribu. (HO/ASTON HOTEL BALIKPAPAN)
Halaman
12
Penulis: Zainul
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved