Ditinggal Pergi, Rumah Edward di Perum Regency Terbakar, Diduga Arus Pendek

Dari beberapa saksi yang dihimpun Tribun Kaltim.co mengatakan, ada suara pletok-pletok persis seperti suara mercon atau petasan ukuran kecil.

Ditinggal Pergi, Rumah  Edward di Perum Regency  Terbakar, Diduga Arus Pendek
TribunKaltim.CO/Jino Prayudi Kartono
Petugas damkar berusaha memadamkan api yang melahap rumah milik Edward Saragih di Perum Balikpapan Regency Cluster Mediterania Blok F A2, Sabtu (13/7/2019) malam. Kondisi hujan rintik-rintik para petugas berusaha memadamkan si jago merah. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Ada baiknya sebelum keluar rumah periksa lagi kondisi rumah terlebih. Jika tidak maka akan berakibat terjadinya kebakaran atau musibah lainnya.

Hal tersebut dialami rumah yang dihuni Edward Saragih, di Cluster Mediterania Perum Balikpapan Regency Blok F A2, Sabtu (13/7/2019) malam.

Dari beberapa saksi yang dihimpun Tribun Kaltim.co mengatakan, ada suara pletok-pletok persis seperti suara mercon atau petasan ukuran kecil.

"Tadi pas main laptop di kamar dengar suara pletok-pletok. Saya kira itu tukang angkut sampah lagi ambil sampah. Tapi suara itu lama sekali.

Langsung saja saya keluar dan ternyata ada api di rumah tersebut," kata warga depan rumah korban yang enggan disebutkan namanya ini.

Sementara itu, Amadeus yang juga masih tetangga satu blok mengatakan jika pemilik rumah sedang keluar rumah, sehingga Edward selaku pemilik rumah tidak tahu jika rumahnya terbakar. Dari pengamatannya sekitar pukul 22.00 Wita api membumbung tinggi.

Bahkan ketinggiannya mencapai bambu dewasa yang bersebelahan dengan rumah tersebut. Beberapa menit kemudian petugas Damkar dari UPTD Selatan masuk ke perumahan tersebut.

Dengan sigap petugas memadamkan api. Sekitar 20 menit berselang api berhasil dijinakkan.

Sekitar pukul 22.35 pemilik rumah tiba. Ia dan seorang ibu paruh baya yang diduga ibunda dari Edward tidak bisa berkata apa-apa. Dengan tatapan kosong ia melihat bagian rumah yang terbakar.

Petugas menduga kebakaran terjadi karena korsleting listrik. Kabel yang menggantung di antara rumah-rumah diduga terputus.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved