Ini Kriteria Anak PNS yang Bisa Daftar Bidikmisi 2019, Bantuan Bisa Dihentikan Bila Peserta Menikah

Bidikmisi 2019 adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah untuk mahasiswa keluarga kurang mampu dan jumlahnya cukup besar.

Ini Kriteria Anak PNS yang Bisa Daftar Bidikmisi 2019, Bantuan Bisa Dihentikan Bila Peserta Menikah
Ristekdikti
Pendaftaran Beasiswa Bidikmisi 2019, Cek Cara dan Persyaratannya 

TRIBUNKALTIM.CO - Tahun 2019 ini, pemerintah kembali membuka pendaftaran Bidikmisi 2019.

Bidikmisi termasuk Bidikmisi 2019 adalah bantuan biaya pendidikan yang diberikan pada mahasiswa yang pengumumannya dilakukan setelah daftar ulang sebagai mahasiswa di Perguruan Tinggi (PT) terkait (jika lulus seleksi masuk).

Setelah mendaftar ulang, mahasiswa akan diverifikasi kelayakan menerima sebagai penerima Bidikmisi 2019.

DI dalam proses daftar ulang, semua pendaftar Bidikmisi 2019 yang sudah mendaftar sesuai prosedur dibebaskan dari biaya daftar ulang dan biaya pendidikan lainnya.

Untuk pendaftar Bidikmisi 2019 dari luar kota Perguruan Tinggi, akan diberikan pengganti biaya transport yang besaran serta teknisnya diatur PT terkait.

Dilansir oleh laman resmi bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id, besaran Bidikmisi 2019 adalah sebesar 6.6 Juta Rupiah/Mhs/Semester yang terdiri atas 2 komponen :

Bantuan biaya Bidikmisi 2019  untuk penyelenggaraan pendidikan sebesar Rp2.400.000,00 (dua juta empat ratus ribu rupiah) per-semester per-mahasiswa.

Bantuan biaya hidup yang dibayarkan ke rekening mahasiswa sebesar Rp 4.200.000,00 (empat juta dua ratus ribu rupiah) per-semester per mahasiswa yang ditetapkan dengan SK Rektor/Direktur/Ketua.

Pada PTN, bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dibayarkan ke rekening PT dan bantuan biaya hidup dibayarkan ke rekening mahasiswa.

Pada PTS, bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan dan bantuan biaya hidup dibayarkan ke rekening LLDIKTI.

Halaman
1234
Penulis: Doan Ebenezer Pardede
Editor: Kholish Chered
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved