Konferda PDIP di Kaltim Dibuka, Ini Arahan Pengurus Pusat Hadapi Pemilukada Serentak

Pukulan gong sebanyak 5 kali menandai dimulainya Konfercab dan Konferda PDIP Kaltim.

Konferda PDIP di Kaltim Dibuka, Ini Arahan Pengurus Pusat Hadapi Pemilukada Serentak
TRIBUN KALTIM / MUHAMMAD FACHRI RAMADHANI
Wakil Bendahara Umum Bidang Program, Yuliari Peter Batubara resmi membuka Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah Ke V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim, Sabtu (13/7/2019) di Hotel Gran Senyiur Balikpapan. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wakil Bendahara Umum Bidang Program, Yuliari Peter Batubara resmi membuka Konferensi Cabang dan Konferensi Daerah Ke V Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kaltim, Sabtu (13/7/2019) di Hotel Gran Senyiur Balikpapan.

Pukulan gong sebanyak 5 kali menandai dimulainya Konfercab dan Konferda PDIP Kaltim.

Pengurus DPP PDIP tersebut didampingi Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin, Bupati Kukar Edi Damansyah, Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi, dan perwakilan Gubernur Kaltim.

Sebelumnya, Yuliari Peter Batubara meminta kader PDI-P menjadi garda terdepan mendukung berbagai program pemerintah.

"Ya kita ini partai pengusung utama dari Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Bapak Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin. Harus hadir berdiri paling depan dukung pemerintah," ujarnya.

Dirinya pun berpesan agar Konfercab dan Konferda dijadikan momentum kebangkitan partai di Kalimantan Timur.

"Supaya nanti dalam pilkada, yang jumlahnya ada 9 di Kaltim, kita bisa menang. Idealnya menang semua. Setidak-tidaknya, ya, minimal menang dalam skala mayoritas," ungkapnya.

Untuk diketahui, praktis hanya Kutai Barat yang jadi satu-satunya wilayah di Kaltim dimana PDIP memenangkan kontestasi politik pemilihan kepala daerah.

"Calon yang diusung sudah terbukti rekam jejak. Orangnya dekat masyarakat, dengan partai, komitmen nyata, tentunya tak kalah penting logistiknya harus siap," katanya.

Ia pun memuji kepengurusan periode sebelumnya yang terbukti dapat meningkatkan perolehan kursi di legislatif, baik di skala nasional maupun daerah.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Fachri Ramadhani
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved