Pelantikan Sekdaprov Kaltim Diambil Alih Kemendagri, Ini Kata Plt Kabiro Humas Pemprov

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim, Riawati mengaku sudah menerima pers rilis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Pelantikan Sekdaprov Kaltim Diambil Alih Kemendagri, Ini Kata Plt Kabiro Humas Pemprov
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Kemendagri akan mengambil alih pelantikan Sekdaprov Kaltim yang akan dilantik 16 Juli mendatang. Pengambil alihan ini dilakukan setelah Gubernur Kaltim, Isran Noor tak kunjung melantik Abdullah Sani sebagai Sekdaprov 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARIDNA - Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Biro Humas Pemprov Kaltim, Riawati mengaku sudah menerima pers rilis dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Isinya menyangkut pengambilalihan pelantikan Sekertaris Daerah Provinsi Kaltim, Abdulah Sani, Selasa pekan depan.

Meski demikian, diutarakan Riawati, karena saat ini ia  sedang berada tugas di Banyuwangi, dan rilis itu dikeluarkan, Sabtu (13/7/2019), atau berbarengan dengan hari libur kerja, masih akan berkoordinasi dan konfirmasi dengan Kemendagri, gubernur dan wakil gubernur terkait soal ini.

"Posisi saya di luar kota, Banyuwangi. Kita akan cek benar apa ngga. Kalau (ada perkembangan-red), pasti ada statmen, kita akan rilis," ucap Riawati, dihubungi Sabtu (13/7/2019) malam.

Lantas, apakah gubernur dan wakil gubernur Kaltim sudah mengetahui soal sikap Kemendagri lewat rilis yang berencana mengambil alih pelantikan ini ?

"Saya masih tunggu statmen dari pak gubernur dan wagub kita belum bisa cek suratnya," katanya.

Sebelumnya diberitakan, Kemendagri akan mengambil alih pelantikan Sekda Provinsi Kaltim. Pengambil alihan pelantikan tersebut dilakukan sesuai undang-undang dan akan dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2019.

"Sesuai Ketentuan Pasal 235 UU Nomor 23 Tahun 2014, Menteri Dalam Negeri akan melantik Sekda Provinsi Kaltim pada hari Selasa, 16 Juli 2019," kata Plt. Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri, Akmal Malik, melalui keterangan pers resmi yang diterima Tribunkaltim.co, Sabtu (13/07/2019).

Berdasarkan Keppres Nomor 133/TPA Tahun 2018 tanggal 2 November 2018 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, telah ditetapkan Abdullah Sani, sebagai Sekda Provinsi Kalimantan Timur.

Namun, hingga saat ini Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor tidak melantik yang bersangkutan sebagai Sekda sesuai Keppres dimaksud. Saat ini, posisi itu dijabat Pelaksana Tugas (Plt) M. Sabani.

Halaman
12
Penulis: Nalendro Priambodo
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved