Raih 8 Emas, Atlet Kukar Raih Juara Umum Kejurprov Tenis Lapangan di Balikpapan

Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil menjadi juara umum setelah mampu mengamankan 8 emas pada Kejurprov tersebut.

Raih 8 Emas, Atlet Kukar Raih  Juara Umum Kejurprov Tenis Lapangan di Balikpapan
TribunKaltim.Co/Arif Fadilah
Fadly salah satu atlet tenis Kukar berhasil menyumbangkan satu emas kategori ganda campuran senior Kejurprov Tenis di Balikpapan, Sabtu (13/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kejurprov tenis lapangan yang berlangsung di Balikpapan Tennis Stadium resmi berakhir, Sabtu (13/7/2019).

Kabupaten Kutai Kartanegara berhasil menjadi juara umum setelah mampu mengamankan 8 emas pada Kejurprov tersebut.

Di partai final terakhir, Kutai Kartanegara yang berada di urutan kedua berhasil meraih satu emas tambahan di kategori ganda putra prestasi, Faisal dan Wahyu.

Raihan tersebut membuat Kutai Kartanegara menyalip Balikpapan di perolehan medali emas. Sebelumnya Kukar juga menyumbangkan emas melalui ganda campuran Fadly dan Ovi.

Manajer tim tenis Kutai Kartanegara, Adi Januar mengaku bangga dengan atlet yang diturunkan di Kejurprov kali ini. Dengan mengandalkan 20 atlet, Kukar sanggup tampil menjanjikan.

''Alhamdulillah pertandingan berjalan lancar tidak ada hambatan di Balikpapan. Memang ada beberapa protes di pertandingan tapi itu hal yang biasa saja," ujarnya kepada Tribunkaltim.co, Sabtu (13/7/2019).

Januar juga menilai bahwa Kejurprov tahun ini,  Kukar mendapatkan perlawanan yang sengit dari tuan rumah Balikpapan.

Tidak hanya itu meski berada di atas angin, kontingen dari daerah lain juga mengalami peningkatan, sehingga kejuaraan berjalan cukup seru. Kukar pun unggul di kelas ganda, prestasi beregu dan tunggal.

"Kita memang berada di atas ya, tapi daerah lain sudah mulai ada peningkatan, jadi merata. Kalau paling berat tentunya Balikpapan," tambahnya.

Wajar saja empat atlet yang bakal berlaga di PON 2020 Papua berasal dari Kukar. Sehingga pada Kejurprov tenis tersebut Kukar mampu meraih juara umum.

Halaman
123
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved