250 Petani Sukses Kukar Konvoi Beriringan ke Berau, 11 Bus dan 40 Mobil Pribadi, Hadiri Peda KTNA

banyak teknologi dipamerkan, demplot yang kita kunjungi, pelatihan dan pertemuan. Kami juga sudah mempersiapkan dokternya, lengkap dengan obat-obatan

250 Petani Sukses Kukar Konvoi Beriringan ke Berau, 11 Bus dan 40 Mobil Pribadi, Hadiri Peda KTNA
Tribunkaltim.co, RAHMAT TAUFIQ
Kadis Pertanian dan Peternakan Kukar Sutikno_ 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) bakal memboyong 250 petaninya ke Berau untuk mengikuti ajang Pekan Daerah Kontak Tani Nelayan Andalan (Peda KTNA) ke-10 pada 20 Juli 2019 mendatang. Mereka ini merupakan petani yang sukses dan tersebar di seluruh kecamatan.

"Semua petani yang berhasil di tiap kecamatan kami bawa untuk diberangkatkan ke Berau," kata Sutikno Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar, Minggu (14/7/2019).

Sebelumnya, para peserta ini sudah berada di Tenggarong, Selasa (16/7/2019). Mereka diinapkan di Hotel Grand Elty Singgasana. Keesokannya, mereka mendapatkan pembekalan.

Rencananya, acara pembekalan akan dibuka Bupati Kukar Edi Damansyah. Para petani bakal ditemani 100 orang pendamping, termasuk penyuluh dan 12 orang peninjau dari dinas terkait.

"Persiapan kami sudah 90 persen, tinggal menunggu Kamis (18/7/2019) pagi kita berangkat ke Berau menggunakan 10 sampai 11 bus dan 40 mobil pribadi yang konvoi beriringan," ujar Sutikno Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar.

Selain peserta utama, ajang Peda KTNA ini akan diikuti peserta swadaya. Mereka membayar sendiri untuk ikut ajang tempat kumpul petani dan nelayan se-Kaltim itu.

"Antusiasme tentang Peda KTNA ini sangat melekat di petani karena di situ banyak teknologi dipamerkan, demplot yang kita kunjungi, pelatihan dan pertemuan. Kami juga sudah mempersiapkan dokternya, lengkap dengan obat-obatan," tutur Sutikno Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kukar.

Peserta akan ditempatkan di homestay yang bertempat di rumah warga. Dalam ajang Peda KTNA di Berau, Kukar bakal mempromosikan produk dari kelompok wanita tani, seperti keripik buah nangka, buah naga, jahe merah dari Muara Jawa.

Baca Juga;

Harga Cabai di Kota Balikpapan Secara Merata Naik Lagi, Cabai Ijo Tembus Rp 70.000/Kilogram

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved