Kejurnas Anggar Piala Walikota Samarinda Usai, Samarinda Perwakilan SKOI Kaltim Kuasai Emas

Kejurnas Anggar Pelajar SMP, SMA, dan U-26 bertajuk Piala Walikota Samarinda 2019 resmi ditutup.

Kejurnas Anggar Piala Walikota Samarinda Usai, Samarinda Perwakilan SKOI Kaltim Kuasai Emas
TRIBUN KALTIM / NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Para pemenang, seluruh atlet, dan pengurus Ikasi Kaltim berfoto bersama usai pengumuman dan pembagian medali pada Minggu (14/7/2019). 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA -  Kejurnas Anggar Pelajar SMP, SMA, dan U-26 bertajuk Piala Walikota Samarinda 2019 resmi ditutup.

Perwakilan Samarinda yang berasal dari Sekolah Khusus Olahraga International (SKOI) Kaltim sukses memboyong emas di tiga kategori dalam Kejuaraan yang berlangsung sejak 11 sampai 14 Juli 2019 itu di Gedung Anggar Folder Air Hitam, Samarinda.

Muslimin, selaku Ketua Pengprov Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) Kaltim, sangat bersyukur acara yang berlangsung selama 4 hari itu berjalan dengan lancar hingga ditutup pada Minggu (14/7/2019) sore.

Menurutnya, hasil ini bisa menjadi pertimbangan usai melihat perkembangan atlet Kaltim yang juga mampu bersaing dengan atlet dari luar, terutama di kategori U-26.

"Kita sudah menyelesaikan pertandingan selama 4 hari. Hasil yang dicapai atlet kita dapat bersaing dengan mereka yang dari luar, terutama ditingkat U-26, Alhamdulillaah. Dengan melihat potensi ini kita sangat berharap atlet kita bisa lebih baik jelang persiapan Pra-PON nanti, saya yakin tim kita bisa berbuat banyak," jelasnya usai penutupan.

Dengan hasil ini, Muslimin menambahkan atlet Kaltim harus terus tetmotivasi agar bisa bergabung dalam tim anggar Kaltim yang akan mereka siapkan untuk tampil dalam Pra-PON di Jawa Tengah nantinya.

Karena itu, setelah event Kejurnas tersebut, Pengprov Ikasi Kaltim langsung mengagendakan Kejurprov tingkat junior yang akan dimulai 15 Juli 2019 besok.

"Semangat dan motivasi atlet kita yang notabennya senior harus lebih meningkat. Kedepan kita akan menatap Pra-PON di Jawa Tengah. Setelah ini Kejurprov tiga hari untuk tingkatan junior dalam rangka persiapan Kejurnas juga nantinya. Dan Agustus kita pembentukan tim senior U-26 untuk Pra-Pon. Minimal kita harus dapat dua medali emas di Pra-PON," serunya optimistis.

Sementara itu, Ali Fitri Noor selaku Asisten III Pemkot Samarinda yang menutup agenda Piala Walikota itu berharap agenda tersebut bisa menjadi event tetap dan tahunan yang diselenggarakan pihak Ikasi Kaltim bekerja sama dengan Dispora Kota Samarinda.

"Semoga ini menjadi agenda resmi Ikasi secara nasional dan Dispora Samarinda, apalagi ada dari luar peserta yang ikut, saya ucapkan terima kasih," ungkapnya.

Halaman
123
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved