Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Mata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Baik untuk Perekonomian

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Sri Mulyani menilai pertemuan Jokowi dan Prabowo akan memberi sinyal positif untuk perekonomian nasional

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Mata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia, Baik untuk Perekonomian
Instagram Pramono Anung
Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden. 

TRIBUNKALTIM.CO  - Pertemuan Jokowi dan Prabowo di Mata Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia Baik untuk Perekonomian.

Diketahui, Jokowi dan Prabowo akhirnya bertemu, Sabtu (13/7/2019).

Keduanya bertemu di MRT dan berlanjut ke acara makan siang di Restaurant FX Sudirman.

Dilansir dari Tribunnews.com, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyambut positif pertemuan antara presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto pada Sabtu (13/7/2019) kemarin.

Menurutnya, pertemuan tersebut dapat memberikan sinyal positif terhadap demokrasi Indonesia dan perekonomian nasional.

"Kita lega dan sangat senang terjadi pertemuan, dalam simbol bahwa seluruh proses politik mulai pilpres pileg hingga di daerah telah jalan secara baik dan hasilkan hasil yang kita hormati bersama," kata Sri Mulyani di PKN STAN, Tangerang, Minggu (14/7/2019).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia itu menilai, peristiwa tersebut menunjukkan bahwa bangsa Indonesia tetap bersatu meskipun kita pernah berkompetisi.

Dia menambahkan, sikap Jokowi dan Prabowo terhadap hasil pemilu itu perlu dijadikan pembelajaran bagi masyarakat, terutama generasi muda tanah air.

"Pimpinan-pimpinan yang tadinya kompetisi sekarang melakukan langkah-langkah untuk menunjukkan kepada bangsa Indonesia, bahwa kita tetap bersatu meskipun kita pernah kompetisi," ujarnya.

"Itu refleksi sangat baik terutama untuk mahasiswa dan generasi muda adalah suatu wajah dan pelajaran kenegaraan yang bisa dilihat dan dipelajari," imbuhnya.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved