Pilpres 2019

Pidato Presiden Terpilih Pilpres 2019, Joko Widodo Bakal Buat Manajemen Talenta Indonesia, Begini

Joko Widodo jadi presiden terpilih menyebut pembangunan sumber daya manusia jadi prioritas Joko Widodo di periode kedua pemerintahan Jokowi-Maruf.

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - Kali ini Joko Widodo atau biasa disapa Jokowi, yang menjadi kontestan Pilpres 2019 dinyatakan sebagai Presiden terpilih di hajatan demokrasi Pilpres 2019

Saat Pilpres 2019, Joko Widodo merupakan paslon nomor satu, Jokowi-Maruf yang bersaing dengan Prabowo-Sandi pasangan nomor 2 di Pilpres 2019

Nah, kali ini Joko Widodo melakukan pidato presiden terpilih di Sentul Bogor usai Pilpres 2019. Terlontar dari mulut Joko Widodo, dirinya akan bawa Indonesia lebih baik di antaranya, Indonesia akan memiliki manajemen talenta, yang menitik beratkan pada Sumber Daya Manusia atau disingkat SDM di Indonesia

Sosok Joko Widodo jadi Presiden terpilih periode kedua di Pilpres 2019 menyebut pembangunan sumber daya manusia atau SDM menjadi prioritas Joko Widodo di periode kedua pemerintahannya, Jokowi-Maruf.

Untuk itu, Joko Widodo menjanjikan akan membangun lembaga manajemen talenta Indonesia.

Nah, Joko Widodo mengatakan, kualitas pendidikan akan terus ditingkatkan dalam rangka pembangunan SDM.

"Kita bangun lembaga manajemen talenta Indonesia," kata Joko Widodo di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, Minggu (14/7/2019).

Melalui lembaga manajemen talenta tersebut, Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan mengidentifikasi, memfasilitasi serta memberikan dukungan pendidikan dan pengembangan diri bagi talenta-talenta Indonesia.

"Diaspora yang bertalenta tinggi harus kita beri dukungan," kata Joko Widodo.

Menurut Joko Widodo, pemerintah akan menyiapkan talenta-talenta hebat yang bisa membawa Indonesia bersaing secara global.

Halaman
12
Editor: Budi Susilo
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved