Sampai Kini Helikopter MI-17 TNI AD di Papua Masih Misterius, Warga Gelar Upacara Adat Bakar Batu

Sejauh ini Helikopter MI-17 masih misterius, masih dicari keberadaan Helikopter MI-17 ini, pesawat milik TNI AD ini lakukan penerbangan di Papua.

TRIBUNKALTIM.CO, JAKARTA - KEBERADAAN Pesawat Helikopter MI-17 sejauh ini masih misterius yang sempat terbang berada di atas daratan Papua

Pesawat Helikopter MI-17 milik TNI AD masih terus dilakukan pencariaan, dikabarkan jatuh di wilayah daratan Papua. Sampai cara cari Helikopter MI-17 pun pakai gelaran upacara adat Bakar Batu

Sejauh ini Helikopter MI-17 masih misterius, masih dicari keberadaan Helikopter MI-17 ini, pesawat milik TNI AD ini lakukan penerbangan di kawasan Papua kemudian hilang. 

Pasca dinyatakan hilang pada Jumat (28//6/2019) lalu, pencarian Helikopter MI-17 milik TNI AD di wilayah Oksibil-Sentani Papua terus dilanjutkan hingga Jumat (12/7/2019).

Upaya keras dilaksanakan dengan mengerahkan segala potensi yang dimiliki, demikian pula doa dan penyerahan diri kepada Tuhan Yang Maha Kusa juga senantiasa dipanjatkan.

ILUSTRASI - Helikopter jatuh, mengalami celaka.
ILUSTRASI - Helikopter jatuh, mengalami celaka. (Tribunkaltim.co/ilo)

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Muhammad Aidi mengatakan, Pemda Kabupaten Pegunungan Bintang beserta masyarakat adat melaksanakan upacara adat Bakar Batu dan doa bersama untuk kelancaran pencarian helokopter tersebut.

Nah, upacara adat Bakar Batu tersebut dipimpin oleh wakil Bupati Decky Deal.

Melaksanakan upacara adat Bakar Batu dalam rangka memanjatkan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Tujuan upacara adat Bakar Batu untuk kelancaran pelaksanaan pencarian Helikopter MI-17.

"Lancar cari Helikopter MI-17, TNI AD nomor seri HA-5138," kata Aidi dalam keterangannya.

Halaman
1234
Editor: Budi Susilo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved