Tim Sepak Bola Putri Kaltim Targetkan 8 Besar Piala Menpora Putri U-18, Ini Persiapannya

"Mereka semua yang bergabung berasal dari tiga tim itu. Jadi kita bentuk tim all star untuk mewakili Kaltim di Piala Menpora nanti

Tim Sepak Bola Putri Kaltim Targetkan 8 Besar Piala Menpora Putri U-18, Ini Persiapannya
Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah
Kejuaraan Piala Menpora U-18 wanita seri Kalimantan Timur, Minggu (14/7/2019) di Lapangan Foni Balikpapan, Kalimantan Timur. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Kejuaraan sepak bola putri Piala Menpora U-18 digelar di lapangan Foni Balikpapan, Minggu (14/7/2019). Tim Guntur Putri keluar sebagai juara Piala Menpora U-18 wanita seri Kalimantan Timur.

Kejuaraan tersebut hanya diikuti tiga tim saja, Guntur Putri, Putri Guntur, dan Beruang Madu Sakti. Dari hasil kejuaraan tersebut, akan dibentuk tim all star yang akan mewakili Kalimantan Timur di Piala Menpora U-18 Wanita di Bandung pada 5 hingga 10 Agustus 2019 mendatang.

"Mereka semua yang bergabung berasal dari tiga tim itu. Jadi kita bentuk tim all star untuk mewakili Kaltim di Piala Menpora nanti," kata koordinator wilayah Piala Menpora U-18 Wanita Kaltim, Dhatu Chriswardani.

Dhatu Chriswardani juga menjelaskan bahwa target dari tim all star nanti yakni bisa tembus ke babak 8 besar Piala Menpora. Sejumlah persiapan sudah dilaksanakan menjelang Piala Menpora nanti.

Terkait minimnya peserta memang menjadi kendala saat ini. Mengingat di kelompok umur under 18 tahun sulit mencari. Tentu menjadi tugas besar Dhatu Chriswardani dan kawan-kawan untuk melakukan sosialisasi di tahun mendatang. Dalam waktu dekat akan digelar kejuaraan Galanita umum.

"Memang kalau peserta sangat minim sekali ya, mudahan di tahun selanjutnya meningkat. Kita nanti akan gelar Kejuaraan Galanita umum," kata Dhatu Chriswardani.

Kejuaraan Piala Menpora U-18 wanita seri Kalimantan Timur, Minggu (14/7/2019) di Lapangan Foni Balikpapan, Kalimantan Timur.
Kejuaraan Piala Menpora U-18 wanita seri Kalimantan Timur, Minggu (14/7/2019) di Lapangan Foni Balikpapan, Kalimantan Timur. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Sementara itu Sekretaris Umum Askot PSSI Balikpapan Warsito akan melakukan sosialisasi untuk menjaring pesepakbola wanita di kelompok umur. Hal ini tentunya banyak agenda kejuaraan yang banyak digelar, tentunya terbuka lebar bagi pesepakbola wanita.

"Mungkin belum banyak sosialisasi. Tapi itu bukan berarti tidak ada peminat usia 17, hanya sulit untuk dikumpulkan. Mudahan tahun depan paling banyak. Balikpapan ada sosialisai untuk kelompok umur. Ini menjadi tugas kamu dari PSSI untuk berkewajiban sosialiasi," kata Warsito. (Tribunkaltim.co/ Arif Fadillah)

Subscribe Official YouTube Channel:



Halaman
12
Penulis: Arif Fadilah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved