Besok Pelepasan Jemaah Haji Asal Balikpapan, Suhu Mekkah Capai 40 Derajat

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar menjaga kondisi kesehatannya, Senin (15/7/2019).

Besok Pelepasan Jemaah Haji Asal Balikpapan, Suhu  Mekkah Capai 40 Derajat
TribunKaltim.Co/Siti Zubaidah
Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Balikpapan, H. Masrivani 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Keberangkatan calon jemaah haji Kota Balikpapan tinggal hitungan hari.

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Balikpapan mengimbau kepada seluruh calon jemaah haji agar menjaga kondisi kesehatannya, Senin (15/7/2019).

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Kota Balikpapan, H. Masrivani mengatakan, untuk proses kebarangkatan haji sudah siap semua tinggal pelaksanaan.

Tahun ini cukup berat tantangannya karena ada tambahan kuota, karena sebelumnya  Kota Balikpapan hanya  memberangkatkan tiga kelompok terbang (kloter), namun tahun ini ada lima kloter dengan total 532 jemaah.

"Biasanya tahap pertama sudah selesai semua, tapi ada tambahan terkait paspor dan kesehatan, serta jadwal yang terus berubah," katanya.

Untuk jadwal, besok hari Selasa (17/7/2019) jemaah asal Balikpapan akan dilepas oleh Walikota Balikpapan Rizal Effendi  di Masjid Baitul Aman, Islamic Center Balikpapan.

Pelapasan secara simbolis sebelum memasuki Asrama Haji dam  Embarkasi Batakan, Balikpapan.

"Secara kesehatan semua jemaah sudah baik. Hanya saja ada tambahan kuota biasanya tiga kloter, ini jadi 5 kloter. Masih dalam satu regu," ucap Masrivani.

Untuk harga berangkat haji tahun ini sama seperti tahun lalu, sebesar Rp38.525.445 perorang. Dengan jemaah yang daftar pada bulan Februari 2011.

Masrivani menjelaskan, informasinya di Mekkah sangat panas, mencapai 45 derajat, jemaah diminta menjaga stamina dan kesehatan.

Halaman
123
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved