Pecatur Kaltim Chelsie Monica Perkuat Indonesia di SEA Games ke-XX di Manila

Pecatur asal Kaltim Chelsie Monica dipastikan akan memperkuat Tim Nasional Indonesia dalam ajang SEA Games ke-XX di Manila

Pecatur Kaltim Chelsie Monica Perkuat Indonesia di SEA Games ke-XX di Manila
TribunKaltim.CO/HO
Chelsie Monica, atlet catur asal Kaltim saat memperlihatkan kelihaian nya didepan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Pecatur asal Kaltim Chelsie Monica dipastikan akan memperkuat Tim Nasional Indonesia dalam ajang SEA Games ke-XX di Manila, Filiphina.

Atlet asal Balikpapan itu lolos seleksi nasional (Seleknas) tahap kedua beberapa waktu lalu dengan hasil terbaik.

Diketahui dari Binpres Percasi Kaltim, Yangdi Said pada tanggal 16 Juli 2019 besok, Chelsie diagendakan menjalani uji coba ke Swiss untuk mengikuti turnament internasional.

"Chelsie sudah tercatat 2 kali norma Grand Master Woman, kalau misalnya hasilnya bagus, ratingnya cukup, dia bisa ambil norma yang ketiga artinya dia biasa meraih gelar Grand Master ketiga Indonesia," katanya.

Ia menjelaskan,  dengan terpilihnya Chelsie masuk dalam tim inti SEA Games, diharapkan bisa menjadi motivasi untuk lebih berprestasi kedepannya.

Atas prestasi itu juga, Pengprov Percasi Kaltim mendukung penuh,  baik secara moril maupun materil sebagai motivasi Chelsie kedepannya, termasuk dengan atlet Kaltim lainnya yang diharapkan bisa mengikuti jejak Chelsie.

"Tentu ini sebagai motivasi dia untuk lebih semangat dan sungguh-sungguh giat berlatih, karena selama ini dukungan Pengprov selama ini sangat serius, supaya dia berhasil dalam meraih Women Grand Master yang akan datang," ungkapnya.

Yangdi pun cukup optimistis dengan melihat materi atlet catur Kaltim, terlebih untuk putri yang akan tampil dalam Pra PON mendatang.

"Ya kita melihat dengan materi atlet khususnya putri, kami optimistis bisa lolos 100 persen di Pra-PON, 6 atlet yang kami persiapkan saat ini.

Selain Chelsie juga ada Juwita atlet junior yang juga menjadi andalan kami dan saat ini dalam pematangan persiapan ke Pra-PON secara nasional di Medan, sedangkan putra wilayah Kalimantan ditambah Bali di Kalteng yang dilaksanakan November," jelasnya. (*)

Halaman
12
Penulis: Imaduddin Abdur Rachim
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved