Polres Kutim Ungkap Pengedar Sabu, Tersangka Sempat Buang Dua Poket Sabu di Paret,

Seorang IRT, bernama Ningsih (31), terpaksa mendekam di sel tahanan akibat dipergoki menyimpan dua poket sabu.

Polres Kutim Ungkap Pengedar Sabu, Tersangka Sempat Buang Dua Poket Sabu di Paret,
TribunKaltim.CO/HO/Polres Kutim
Seorang IRT, Ningsih kepergok simpan dua poket sabu 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA – Satu lagi kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu diungkap jajaran Kepolisian Satreskoba Polres Kutai Timur.

Seorang IRT, bernama Ningsih (31), terpaksa mendekam di sel tahanan akibat dipergoki menyimpan dua poket sabu.

Ia diamankan di Jalan APT Pranoto Desa Sangatta Utara, Kecamatan Sangatta Utara, Minggu (14/7) malam, sekitar pukul 20.00 wita.

Kapolres Kutai Timur, AKBP Teddy Ristiawan didampingi Kasatreskoba Iptu Mikael Hasugian mengatakan, pengungkapan kasus tersebut bermula dari informasi masyarakat yang ditindaklanjuti tim Opsnal Satreskoba Polres Kutim dengan penyelidikan di lapangan.

“Dari penyelidikan di lapangan, kami temukan tersangka yang merupakan warga Kampung Palet depan Pasar Raya, Sangatta Selatan ini,

sedang duduk di depan warung, di samping sebuah penginapan di Jalan APT Pranoto. Saat kami dekati, gelagatnya mencurigakan. Begitu digeledah, ia nampak membuang sesuatu ke bawah tempat duduknya,” ungkap Mikael, Senin (15/7).

Polisi yang melihat perbuatan tersangka, langsung melakukan pencarian dengan membongkar kayu penutup parit yang diduduki tersangka. Hingga akhirnya ditemukan dua poket sabu seberat 0,56 gram.

“Jadi, saat digeledah, ia membuang sabunya ke bawah, jatuh ke parit melalui sela-sela kayu penutup parit,” ujar Mikael.

Begitu polisi menemukan sabu tersebut, Ningsih tak bisa mengelak lagi. Ia pun menurut saat digelandang ke Makopolres Kutim untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tersangka dijerat 112 jo 114 undang undang 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun pidana kurungan.(*)

Halaman
12
Penulis: Margaret Sarita
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved