Sekda Ingin Orang Berkunjung ke Kukar dan Juga Menginap di Kukar

Sekda Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengatakan, Kukar sangat berpotensi sebagai daerah tujuan wisata di Kaltim.

Sekda Ingin Orang Berkunjung ke Kukar dan Juga Menginap  di Kukar
TribunKaltim.CO/Rahmat Taufiq
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kukar Sunggono 

TRIBUNKALTIM. CO, TENGGARONG - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono mengatakan, Kukar sangat berpotensi sebagai daerah tujuan wisata di Kaltim.

Ia berharap, orang yang berkunjung atau melakukan studi banding ke Kukar harus menginap  di Kukar.

Pasalnya, selama ini kegiatan studi banding atau acara pesta adat Erau di Tenggarong, beberapa peserta atau tamu yang datang justru menginap  di Samarinda.

"Semua orang kunjungan dan studi banding ke Kukar harus nginap di Kukar, kita punya nilai tawar untuk itu," kata Sunggono, Senin (15/7/2019).

Ia juga menantang Kadis Pariwisata Kukar Sri Wahyuni untuk membuat paket wisata guna menarik pengunjung datang ke Kukar.

Menurutnya, Kukar tak hanya menjual aneka produk kerajinan UMKM, tapi juga menawarkan seni budaya.

Ia pernah mengunjungi Kabupaten Siak di Riau. Kabupaten ini sepi dan jauh dari hingar bingar gemerlap hiburan malam namun Kukar bisa melakukan itu.

Pada tiap kesempatan, Sunggono juga mengaku tidak meminum air mineral selain produk lokal seperti Tuah Bumi yang diproduksi oleh PDAM Tirta Mahakam.

"Banyak produk asal daerah Kukar yang bisa kita jual, hanya kita tidak serius mengelolanya," tuturnya.

Untuk menfasilitasi para wirausaha muda di Kukar, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kukar menginisiasi berdirinya Klinik Wirausaha Mandiri belum lama ini.

Halaman
12
Penulis: Rahmad Taufik
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved