Yusril Ihza Mahendra Beberkan Alasan Dibalik Pemberian Uang oleh Habil Marati untuk Kivlan Zen

Yusril Ihza Mahendra yang kini jadi kuasa hukum Habil Marati menjelaskan alasan kliennya memberi dana kepada Kivlan Zen yang digunakan membeli senjata

Yusril Ihza Mahendra Beberkan Alasan Dibalik Pemberian Uang oleh Habil Marati untuk Kivlan Zen
KOMPAS.com/ACHMAD FAIZAL i
Yusril Ihza Mahendra 

TRIBUNKALTIM.CO - Yusril Ihza Mahendra Beberkan Alasan Dibalik Pemberian Uang oleh Habil Marati untuk Kivlan Zen.

Diketahui, Yusril Ihza Mahendra yang sebelumnya menjadi kuasa hukum Jokowi-Maruf, kini menangani perkara yang membelit Habil Marati.

Habil Marati sendiri terjerat dalam kasus makar yang melibatkan Kivlan Zen.

Dalam kasus tersebut, Habil Marati bertindak sebagai penyandang dana untuk pembelian senjata yang akan digunakan menembak empat pejabat negara.

Kuasa hukum Habil Marati, Yusril Ihza Mahendra, menyampaikan bahwa kliennya mengaku telah memberikan sejumlah uang ke Mantan Kepala Staf Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Mayjen (Purn) Kivlan Zen.

Namun, menurut Yusril, Habil tidak mengetahui bahwa dana yang diberikan itu akan digunakan untuk membeli senjata.

"Menurut Pak Habil Marati, Beliau tidak mengetahui dan tidak bermaksud bahwa uang yang disumbangkannya itu untuk membeli senjata.

Senjata itu kemudian akan digunakan untuk membunuh beberapa tokoh di negara kita ini," ujar Yusril Ihza Mahendra dalam wawancara ekslusif dengan Kompas.com di kantornya, Kasablanka Office Tower, Jakarta Jumat (12/7/2019).

Adapun Habil Marati merupakan tersangka penyandang dana dalam kasus dugaan rencana pembunuhan terhadap empat pejabat tinggi negara.

Yusril Ihza Mahendra mengatakan, saat memberikan uang, Habil Marati hanya mengetahui bahwa dana itu akan dipakai untuk membiayai aksi demonstrasi.

Halaman
1234
Editor: Rafan Arif Dwinanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved