Imbauan Tak Ambil Foto dan Video di Dalam Pesawat, terkait Daftar Menu Tulisan Tangan yang Viral?

Garuda Indonesia bantah imbauan untuk tidak mengambil foto maupun video di dalam pesawat ini terkait unggahan daftar menu tulisan tangan yang viral

TRIBUNKALTIM.CO - Garuda Indonesia merilis imbauan kepada penumpang untuk tidak mengambil foto maupun video di dalam pesawat. 

Imbauan Garuda Indonesia keluar setelah viral video daftar menu Garuda Indonesia di kelas bisnis dalam tulisan tangan

Namun, Garuda Indonesia membantah bahwa imbauan untuk tidak mengambil foto maupun video di dalam pesawat ini terkait dengan unggahan seorang YouTuber yang jadi viral.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan membantah dua hal itu berkaitan. 

"Enggak, ini untuk menjaga privasi penumpang dan keselamatan penerbangan secara umum," kata Ikhsan kepada seperti dikutip dari Kompas.com, Selasa (16/7/2019).

Foto daftar menu kelas Bisnis Garuda Indonesia dalam tulisan tangan tersebut pertama kali dibagikan dalam InstaStroy akun @rius.vernandes, Sabtu (13/7/2019) malam.

Ia juga mengunggah video di akun Youtube-nya. Dalam video berdurasi 21 menit 7 detik, Rius mengaku melihat penumpang lain yang duduk di depannya mendapatkan menu dengan tulisan tangan seperti yang Ia unggah di Instagram pribadinya.

Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).
Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019). (Screenshot Instagram @rius.vernandes)

 Dalam unggahannya di Instastory, pemilik akun dengan lebih dari 93.000 pengikut ini menambahkan keterangan: "Menu yang dibagiin tadi di Business Class @garuda.indonesia tadi dari Sydney-Denpasar. Menunya masih dalam percetakan Pak," sebut pemilik akun.

Beberapa jam kemudian @rius.vernandes kembali mengunggah sebuah foto yang menggambarkan ruang customer service milik Garuda Indonesia.

Dalam unggahannya akun ini menambahkan keterangan: Unggahan akun instagram @rius.vernandes mengenai kartu menu kelas bisnis maskapai Garuda Indonesia yang disebut hanya ditulis tangan. Screenshot diambil pada Minggu (14/7/2019).(Screenshot Instagram @rius.vernandes)

Halaman
1234
Editor: Amalia Husnul Arofiati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved