Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Kodam VI/Mulawarman Gelar Bakti Sosial di PPU, Sekda Tohar Ikut Donor Darah

Dalam kesempatan ini Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud bersama Sekda Tohar juga memberikan sejumlah bingkisan

Kodam VI/Mulawarman Gelar Bakti Sosial di PPU, Sekda Tohar Ikut Donor Darah
HUMASKAB PPU
Sekda Penajam Paser Utara Tohar dan Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud mengikuti donor darah di Graha Pemuda PPU, Senin (15/7/2019). Aksi sosial ini digelar Kodim 0913 PPU dalam rangka HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman. 

PENAJAM - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Penajam Paser Utara Tohar tampak santai. Meski jarum suntik berlahan-lahan mulai ditusukkan di tangan kananya, namun ia tetap tersentum. Seorang petugas PMI mulai memasukkan jarum yang dihubungkan dengan kantong darah

Begitu juga dengan Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud juga terlihat santai dan tetap tersenyum. Sekda dan Dandim merupakan dua dari puluhan orang yang mengikuti bakti sosial donor darah yang digelar Kodim 0913 PPU dalam rangka HUT ke-61 Kodam VI Mulawarman.

Selain menggelar donor darah, bakti sosial ini juga dirangkaikan dengan sunatan massal dan pasar murah. Puluhan anak juga ikut dalam sunatan massal yang digelar di Gedung Graha Pemuda, Senin (15/7/2019).

Selain itu, juga dilaksanakan pemeriksaan kesehatan secara gratis dan pasar murah. Sejumlah produk yang dijual dalam pasar murah, adalah beras, daging beku serta minyak.

"Kegiatan ini sangat bagus karena sengaja dirangkaikan dengan kegiatan sosial dengan nilai dan manfaatnya bisa dirasakan dan bersentuhan langsung dengan masyarakat kecil," kata Tohar saat membuka bakti sosial tersebut.

Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud mengatakan, kegiatan sehari ini digelar dengan melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Kita bekerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya Diskukmperindag Kabupaten PPU, Baznas, PMI Tanah Grogot, dan Dinas Kesehatan," kata Dandim 0913/PPU Letkol Inf Mahmud.

Sementara itu, dalam sunatan massal ini bekerja sama dengan Baznas Kabupaten PPU secara gratis kepada 30 anak.

Dalam kesempatan ini Dandim 0913 PPU Letkol Inf Mahmud bersama Sekda Tohar juga memberikan sejumlah bingkisan yang diserahkan secara simbolis kepada sejumlah warga yang kurang mampu. (Advertorial/Humas16/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved