Plaza Balikpapan Adakan Kompetisi Basket 3on3 Pekan Ini, Catat Jadwalnya

Plaza Balikpapan ini mengadakan perlombaan basket 3on3 pada pekan ini, tepatnya pada hari Jum'at (19/7/2019).

Plaza Balikpapan Adakan Kompetisi Basket 3on3 Pekan Ini, Catat Jadwalnya
TRibunKaltim.CO/HO/PLAZA BALIKPAPAN
Hari Jumat (19/7/2019) Plaza Balikpapan adakan kompetisi Basket 3on3 di area taman Bay Park Plaza Balikpapan. Pendaftaran tim masih dibuka saat ini. 

TRIBUN KALTIM.CO, BALIKPAPAN - Pada akhir pekan ini, Plaza Balikpapan akan meramaikan area Bay Park.

Setelah sebelumnya sukses meramaikan atrium Plaza Balikpapan dengan cosplay dari Yogya Heroes League, kali ini mall tertua di Balikpapan ini mengadakan perlombaan basket 3on3 pada pekan ini,  tepatnya pada hari Jum'at (19/7/2019).

Kompetisi ini merupakan bentuk rangkaian acara bulan Juli di Plaza Balikpapan. Karena masih dalam suasana liburan dan memasuki tahun ajaran baru maka pihak plaza mengadakan kegiatan kompetisi tersebut.

Berka Adi Sasongko,  Public Relation Officer Plaza Balikpapan, Selasa (16/7/2019) mengatakan, kompetisi ini dibagi menjadi beberapa kategori. "Ada kategori SMP, SMA dan Umum. Untuk umum saja tercatat sudah 30 tim yang mendaftar," kata Berka.

Hingga berita ini diturunkan para peserta masih bisa mendaftarkan diri. Syaratnya satu tim minimal berisikan tiga orang.

Masing-masing regu terdiri dari tiga orang pemain plus seorang pemain cadangan. Area permainan berupa separuh lapangan bola basket normal dengan satu ring saja.

Ukuran bola yang digunakan khusus dan tidak dibadakan berdasarkan gender pemain baik pria, wanita, atau campuran.

Panjang keliling bola antara 727–734 mm (28.5–29.0 inch). Ukuran tersebut setara dengan bola basket ukuran 6 untuk wanita dalam permainan bola basket biasa, namun beratnya setara dengan bola basket ukuran 7 untuk pria dalam permainan bola basket biasa.

Permainan tidak diawali dengan jumpball. Sebelum permainan dimulai dilakukan adu koin.

Pemenangnya boleh memilih apakah akan menyerang duluan saat permainan dimulai atau bertahan lebih dulu. Ketika memilih bertahan maka apabila pertandingan dilanjutkan ke babak overtime mereka akan menyerang lebih dulu.

Halaman
12
Penulis: Jino Prayudi Kartono
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved