Soal Dugaan Tipikor Empat Mobil Fire Jeep di BPBD Balikpapan, Ini Kata Kepala Inspektorat

Kepala Inspektorat Kota Balikpapan, Dahniar menegaskan, masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian,

Soal Dugaan Tipikor Empat Mobil Fire Jeep di BPBD Balikpapan, Ini Kata Kepala Inspektorat
TribunKaltim.Co/Aris Joni
Kepala Inspektorat kota Balikpapan, Dahniar 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kepala Inspektorat Kota Balikpapan, Dahniar menegaskan,  masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian,

terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan empat unit kendaraan Fire Jeep di instansi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan yang melibatkan dua pejabat instansi kebencanaan tersebut.

Dikatakan Dahniar, untuk pemeriksaan dan hasil klarifikasi internal yang dilakukan Inspektorat Kota Balikpapan ke BPBD, bahwa mekanisme atau prosedur lelang yang dilakukan sudah sesuai dan tidak ada masalah. Bahkan, pengadaan ynag dilakukan sudah menggunakan sistem e-Lelang.

"Hasil klarifikasi kami sementara, dari prosedur lelang itu tidak masalah. Kita tidak tahu juga dari Kepolisian apa yang salah, karena kita tidak detail memeriksa, makanya kita tunggu hasil dari Kepolisian," ujarnya. Selasa (16/7/2019).

Dahniar juga menjelaskan, terkait masalah nilai pengadaan, sepengetahuannya, mobil tersebut diadakan dengan kondisi telah di modifikasi dan bukan original,

sehingga  tentu ada tambahan biaya dalam proses modifikasi kendaraan tersebut.

"Kalau terkait nilai, setahu saya kendaraan tersebut telah dimodifikasi, bukan kendaraan original, sehingga ketika modif tentunya ada tambahan biaya," jelasnya.

Namun demikian, pihaknya tetap menunggu hasil pemeriksaan dari pihak Kepolisian karena pihaknya menghormati prosedur yang sudah dilakukan oleh Kepolisian.

"Semoga hasilnya tidak sesuai dengan yang diberitakan, tapi tentunya kita menghormati prosedur yang sudah dilakukan oleh Kepolisian. Kami juga tidak detail memeriksanya," ucapnya.

Dahniar menambahkan, dirinya malah bersyukur jika kasus tersebut diserahkan ke Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Samir Paturusi
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved