Soal Pelantikan Sekprov Kaltim Definitif, Plt Sekprov: Saya tak Mau Ikut Campur

Ia meminta awak Tribun bertanya langsung kepada Kemendagri sebagai pihak yang mengambil alih penunjukan dan pelantikan Sekprov Kaltim.

Soal Pelantikan Sekprov Kaltim Definitif, Plt Sekprov: Saya tak Mau Ikut Campur
Tribunkaltim.co, Purnomo Susanto
Plt Sekprov Kaltim, M Sabani 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Hari ini, dijadwalkan pelantikan Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim definitif dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), di Jakarta. Sampai pukul 12.30 WITA Gubernur Kaltim Isran Noor masih berada di kantornya, di Jalan Gajah Mada.

Sesuai pantauan awak Tribunkaltim.co, Gubernur Kaltim Isran Noor akan berangkat menuju Jakarta. Entah dalam misi apa. Namun, menurut kabar yang beredar di gubernuran, orang nomor satu di Kaltim ini akan menghadiri pelantikan Sekprov Kaltim definitif Abdullah Sani.

Menyikapi hal tersebut, Plt Sekprov Kaltim M Sabani saat ditanya Tribunkaltim.co, enggan berkomentar. Ia meminta awak Tribun bertanya langsung kepada Kemendagri sebagai pihak yang mengambil alih penunjukan dan pelantikan Sekprov Kaltim.

“Tanya langsung ke Kemendagri saja dan Pak Gubernur,” jawab Plt Sekprov Kaltim M Sabani sambil berlalu saat ditanya soal pelantikan Abdullah Sani sebagai Sekprov Kaltim definitif, Selasa (16/7/2019), pukul 12.30 WITA, di Kantor Gubernur Kaltim.

 “Silahkan tanya kesana (Kemendagri),” ujarnya mengulang pernyataan.

“Saya tidak mau ikut campur, karena itu bukan ranah saya,” ungkap Plt Sekprov Kaltim M Sabani.

Selain menjabat sebagai Plt Sekprov Kaltim, M Sabani juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kaltim.

Sebelumnya pula, M Sabani juga masuk sebagai salah satu dari tiga nama calon Sekprov Kaltim, bersaama Abdullah Sani dan HM Aswin. (M Purnomo Susanto)

Subscribe Official YouTube Channel newsvideo tribunkaltim:



Halaman
12
Penulis: Purnomo Susanto
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved