Tahun Ini Kaltara Dapat 2 Kloter Jamaah Calon Haji, Daftar Tunggu Turun Signifikan

"Nunukan memang paling signifikan penurunan masa tunggunya. Karena memang mendapatkan kuota yang cukup banyak,"

Tahun Ini Kaltara Dapat 2 Kloter Jamaah Calon Haji, Daftar Tunggu Turun Signifikan
Tribunkaltim.co, M Arfan
Jamaah haji Bulungan melambaikan tangan di Masjid Istiqomah Tanjung Selor beberaoa waktu lalu. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG SELOR - Jamaah haji Kalimantan Utara yang tergabung dalam kloter 14 dan kloter 15 akan berangkat dari Embarkasi Balikpapan ke Jeddah, Arab Saudi pada waktu yang berbeda.

Jamaah haji kloter 14 akan berangkat pada tanggal 3 Agustus menuju Jeddah. Sedangkan kloter 15 baru berangkat pada tanggal 5 Agustus.

Jamaah haji kloter 14 terdiri atas 450 jamaah ditambah 5 orang petugas kloter. Jamaah ini berasal dari Kabupaten Bulungan sebanyak 157 jamaah, Kabupaten Malinau 59 jamaah,

Tana Tidung 18 jamaah, Kota Tarakan 214 jamaah, dan TPHD Provinsi sebanyak 2 orang. Kloter 14 akan masuk di asrama haji Balikpapan pada tanggal 2 Agustus.

"Adapun pemberangkatannya dari kabupaten/kota masing-masing, berbeda jalur. Bulungan itu akan berangkat tanggal 1 Agustus ke Balikpapan, lewat bandara Berau. Jamaah dari Tarakan dan Tana Tidung berangkat tanggal 2 dari bandara Juwata ke Balikpapan," ujar Kanwil Kemenag Kalimantan Utara Suriansyah dalam Respons Kaltara di Kedai 99 Tanjung Selor, Selasa (16/7/2019).

Adapun jamaah dari Kabupaten Malinau akan berangkat lebih dulu ke Balikpapan pada tanggal 1 Agustus juga melalui bandara Juwata, Kota Tarakan.

Sedang kloter 15 yang terdiri atas 320 jamaah haji asal Kabupaten Nunukan ditambah 5 jamaah asal Kota Tarakan dan 5 orang petugas kloter, baru akan diberangkatkan menuju asrama haji Balikpapan pada tanggal 3 Agustus.

Sedikit lebih lambat mengingat pemberangkatan dari embarkasi Balikpapan ke Jeddah, baru dilaksanakan pada tanggal 5 Agustus.

Baca Juga;

Kebakaran Landa Gang Sampurna Balikpapan, Butuh 40 Menit Taklukan Si Jago Merah, 3 Rumah Ludes

Halaman
123
Penulis: Muhammad Arfan
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved