Berita Pemkab Penajam Paser Utara

Tanggapi Keluhan Warga Desa Labangka, Bupati AGM Ancam Cabut Izin HGU Perkebunan

Sejumlah masyarakat Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluhkan

Tanggapi Keluhan Warga Desa Labangka, Bupati AGM Ancam Cabut Izin HGU Perkebunan
HUMASKAB PPU
Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM) bersama Wabup Hamdam dan rombongan berkunjung ke Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Senin, (15/7/2019). 

PENAJAM - Sejumlah masyarakat Desa Labangka, Kecamatan Babulu, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengeluhkan masih banyak perusahaan kelapa sawit beroperasi di wilayahnya, namun tidak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat setempat.

Padahal menurut warga, kontribusi perusahaan di daerah sangat dibutuhkan seperti infrastruktur jalan, penerangan, jembatan dan sebagainya di wilayah perusahaan beroperasi.

Ungkapan tersebut disampaikan salah seorang warga Desa Labangka di sela-sela kunjungan keja Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud (AGM) dan Wakil Bupati Hamdam yang berlangsung di Kantor Desa Labangka, Senin, (15/7/2019).

Menanggapi hal ini, Bupati AGM menyatakan akan menindak tegas seluruh perusahaan yang terbukti tidak memberikan kontribusi bagi masyarakat sekitar tempat beroperasi, termasuk perusahaan kelapa sawit yang ada di Desa Labangka, Kecamatan Babulu.

Saya juga telah memperoleh informasi ada sejumlah perusahaan belum memiliki izin atau Hak Guna Usaha (HGU) namun telah beroprasi. Beberapa perusahaan kurang memberikan kontribusi kepada warga sekitar dan sebagainya.

Ke depan kami berjanji akan tertibkan semua perusahaan yang ada di PPU, termasuk Desa Labangka ini sesuai aturan yang berlaku. Jika tetap melanggar aturan, maka HGU perusahaan pelanggar akan kami cabut, " tegas AGM. (Advertorial/Humas06/Kominfo)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved