Wali Kota Balikpapan Lepas Gabungan Petani dan Nelayan Ikuti Peda X Kaltim di Berau

Kegiatan Peda ke-X KTNA tingkat provinsi Kaltim tersebut rencananya akan digelar pada 20-25 Juli 2019.

Wali Kota Balikpapan Lepas Gabungan Petani dan Nelayan Ikuti Peda X Kaltim di Berau
TRIBUN KALTIM / ARIS JONI
Suasana pelepasan rombongan petani dan nelayan Kota Balikpapan ke Berau 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi melepas sebanyak 103 orang gabungan petani dan nelayan di Kota Balikpapan untuk mengikuti Pekan Daerah (Peda) X Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Provinsi Kaltim 2019 di Kabupaten Berau.

Kegiatan Peda ke-X KTNA tingkat provinsi Kaltim tersebut rencananya akan digelar pada 20-25 Juli 2019. 

Acara akan dipusatkan di Labanan, Kecamatan Teluk Bayur.

Saat melepas rombongan di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi, mengutarakan bahwa dirinya bangga dapat melepas rombongan untuk mengikuti Peda di Berau.

Dirinya berharap, selama kegiatan daapt berjalan lancar dan para rombongan dapat bertukar informasi serta menggali ilmu dalam kegiatan tersebut untuk dapat diaplikasikan di kota Balikpapan.

Dirinya juga akan mengusahakan agar dapat mengalokasikan anggaran untuk rombongan supaya dapat ikut di acara Peda di Padang

"Kita juga berharap agar rombongan kita ini tidak hanya dapat mengikuti Peda di Berau saja, tapi juga dapat ikut serta dalam kegiatan Peda tingkat nasional di Padang," ujarnya. Selasa (16/7/2019).

Ia juga meminta dukungan para rombongan atas musibah yang menimpa beberapa pejabat di kota Balikpapan, terkait adanya beberapa pejabat yang tengah diperiksa dan tersandung masalah hukum.

"Padahal kita sudah melaksanakan sesuai prosedur. Tapi itulah persoalan hukum, kadang-kadang kita sudah melakukannya dengan benar," keluhnya.

Rizal meminta, para rombongan dapat melakukan yang terbaik di acara Peda tersebut.

Halaman
12
Penulis: Aris Joni
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved