Breaking News:

Walikota Rizal Tegaskan, Kepala Sekolah Jangan Memaksa Orangtua! Seragam Sekolah Tidak Wajib Dibeli

"Untuk murid SD dan SMP pakai saja pakaian yang ada, bukan dilarang. Tapi kalau tidak ada uangnya jangan beli dulu. Jangan dipaksakan"

Dok Tribunkaltim
Walikota Balikpapan Rizal Effendi 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Tahun ajaran baru telah dimulai. Beberapa polemik mengenai hari pertama sekolah pun bermunculan. Beredar isu di Kota Balikpapan bahwa, orangtua diharuskan membeli seragam batik sekolah dengan harga yang tidak murah, Selasa (16/7/2019).

Mendengar isu tersebut. Walikota Balikpapan Rizal Effendi langsung menegaskan bahwa sekolah tak boleh memaksa warga atau orangtua murid untuk membeli seragam yang baru.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi akan memerintahkan kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan untuk menginstruksikan larangan tersebut.

"Untuk tingkat SD dan SMP itu jangan dipaksa untuk membeli seragam baru. Tunggu warga ada uangnya baru membeli. Yang jelas kalau tidak ada uang jangan beli dulu," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi Tribunkaltim.co.

Walikota Balikpapan Rizal Effendi mengatakan, jika tidak ada seragam yang baru pakai saja dulu pakaian yang ada.

"Untuk murid SD dan SMP pakai saja pakaian yang ada, bukan dilarang. Tapi kalau tidak ada uangnya jangan beli dulu. Jangan dipaksakan," tutur Walikota Balikpapan Rizal Effendi.

Nantinya, lanjut Walikota Balikpapan Rizal Effendi, dia minta kepada Kepala Dinas Pendidikan bahwa peraturan itu tidak boleh diwajibkan.

"Kalau masyarakat belum punya berikan kesempatan kepada mereka untuk menggunakan baju seragam yang pantas. Jangan dipaksa. Nanti kita informasikan kepada kepala sekolah," kata Walikota Balikpapan Rizal Effendi. (dha)

Subscribe Official YouTube Channel:



Halaman
12
Penulis: Siti Zubaidah
Editor: Mathias Masan Ola
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved