Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Bupati Kukar Minta Seluruh Aparatnya Proaktif Rekam Harapan Masyarakat

Edi mengatakan itu usai melakukan shalat subuh berjamaah pada Safari Subuh Pemkab Kukar di Masjid Jami Al-Ihya KM 14 Kelurahan Loa Ipuh Darat

Bupati Kukar Minta Seluruh Aparatnya Proaktif Rekam Harapan Masyarakat
DAFIP/HUMASKAB KUKAR
Bupati Kukar Edi Damansyah Memberrikan arahannya dalam lanjutan safari subuh berjamaah di Masjid Jami Al-Ihya Loa Ipuh Darat, Tenggarong. 

TENGGARONG - Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah meminta semua Apraturatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Kukar senantiasa proaktif merekam apa harapan masyarakat terkait dengan perencanaan yang dapat dirasakan oleh masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan shalat subuh berjamaah pada safari subuh Pemkab Kukar di Masjid Jami Al-Ihya KM 14 Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong, akhir pekan tadi.

“Saya berharap kepada semua aparatur Pemkab Kukar agar proaktif merekam harapan masyarakat yang nantinya bisa dijadikan pertimbangan dalam melakukan perencanaan pembangunan lebh baik,” katanya.

Edi juga mengajak semua masyarakat turut berperan aktif menjaga kepedulian sosial lingkungan sekitar, tetap terjaga dengan baik.

“Peran aktif sama-sama menjaga kepedulian lingkungan seperti RT, Lurah dan Camat sama-sama peduli dan saling koordinasi dalam menjaga ketertiban dan kenyamanan, sehingga peran pemerintah dapat dirasakan ditengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Dia menyampaikan apresiasi atas peran para ibu-ibu. Seperti pembinaan dan pelayanan di Posyandu, serta aktif di tengah masyarakat menghidupkan kegiatan keagamaan seperti yasinan, shalawatan dan sebagainya.

“Inilah yang kita harapkan, terjalinnya kebersamaan. Saya juga mengajak kepada semua masyarakat bersama-sama berperan dalam kegiatan lingkungan sosial kemasyarakatan salah satunya melalalui gotong royong membersihkan lingkungan yang terjadwal setiap jumat,” katanya.

Diakhir sambutannya Edi memberikan apresiasi kepada para takmir masjid atas pembinaan peribadatan di kelurahan Loa Ipuh Darat yang sudah mendorong semangat beribadah salah satunya shalat subuh berjamaah.

“Saya juga mendorong dan menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Loa Ipuh Darat agar menggaungkan shalat subuh berjamaah. Melalui shalat subuh berjamaah ini dapat mejaga keseimbangan silaturahmi sesama masyarakat dan pemerintah,” harapnya.

Safari subuh di Masjid Al-Ihya Loa Ipuh Darat diakhiri dengan tauziah disampaikan oleh Ustaz Shigot Achmad dengan mengangkat tema ‘Bagaimana berperan mendidik anak menurut ajaran Islam’. (Medsi07)

Editor: Achmad Bintoro
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved