Daihatsu Terios Tak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag; Ini Regulasi Recall di Indonesia

Terios hanya memiliki dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Daihatsu Terios Tak Masuk Recall Penggantian ECU Airbag; Ini Regulasi Recall di Indonesia
TRIBUN KALTIM/BUDI SUSILO
Mobil tipe baru All New Terios yang diperkenalkan Astra Daihatsu Kota Balikpapan di beranda Restoran The Coasts Resto, Jalan Jenderal Sudirman Kota Balikpapan, Sabtu (20/1/2018) siang. 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menginformasikan, Terios aman dari recall curtain shield airbag. Program penarikan kembali untuk diperbaiki itu hanya terjadi pada Toyota Rush produksi dari akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2019.

Informasi itu disampaikan langsung oleh Direktur Pemasaran ADM Amelia Tjandra. Menurut dia, low sport utility vehicle (LSUV) yang diproduksi Daihatsu itu tidak memiliki curtain airbag seperti Rush.

"Sehingga Terios tidak ada recall," ucap wanita yang akrab disapa Amel itu ketika dikonfirmasi Kompas.com, Senin (15/7/2019).

Spesifikasi jumlah kantong udara Terios berbeda dengan Rush.

Terios hanya memiliki dual SRS airbag di bagian pengemudi dan penumpang depan.

Sementara Rush dibekali dual SRS airbags, side & curtain airbag, untuk melindungi pengemudi dan penumpang. Total terdapat enam airbag di kabin.

Side airbag berlokasi di bagian sisi kursi depan untuk melindungi penumpang bila mobil ditabrak atau menabrak bagian samping.

Curtain airbag berada di bagian pilar A dan C.

Yang Terjadi di Toyota Rush

Berbeda dengan Astra Daihatsu, PT Toyota Astra Motor (TAM) memutuskan menggelar, kampanye perbaikan massal pada model Rush mencakup kendaraan produksi akhir Desember 2017 hingga awal Februari 2018.

Halaman
1234
Editor: Kholish Chered
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved